Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Unisnu Jepara Gelar Peringatan HUT RI ke-77

 



Tahunan-LPM Burs@, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara gelar Upacara Kemerdekaan ke-77 pada Rabu (17/08) di Lapangan Basket Unisnu Jepara.

Upacara kemerdekaan yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” kali ini dihadiri oleh Rektor Unisnu Jepara, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Program Pascasarjana (PPs), Kepala Lembaga, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Organisasi Kemahasiswaan. 

Rangkaian acara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan pembacaan pancasila, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, penyampaian amanat, pembacaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan ditutup dengan doa bersama. 

"Tak terasa umur Indonesia sudah mencapai 77 tahun. Makna kemerdekaan untuk kita bisa terus menggali dan juga mengembangkan potensi sehingga bangsa Indonesia lebih maju, lebih aktif dan lebih progresif sehingga mampu membawa kebermanfaatan bagi dunia. Perlunya penguatan bagi generasi muda diera globalisasi ini dalam menghadapi ancaman bagi negara seperti masuknya budaya-budaya asing di Indonesia" jelas Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum, Muhammad Emil Hakim Aba. 

Kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan dan dilaksanakan dengan hikmat tanpa ada halangan suatu apapun. 

" Harapannya kita sebagai bagian dari Unisnu Jepara harus bisa membangun citra bangsa dengan berdedikasi bersama, karena warga Nahdlatul Ulama dan Indonesia ini memiliki keterkaitan yang luar biasa seperti perlunya pondasi agar tetap kokoh untuk bangsa Indonesia ”. Ungkap Emil Hakim Aba selaku Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum.

(KS/LPM BURS@)

0 Comments