Pererat Silaturahmi Civitas Akademika, Yaptinu dan Unisnu Jepara Gelar Halal Bihalal

KH. Achmad Chalwani tengah menyampaikan ceramah

Tahunan-LPM Burs@, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) beserta Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara menyelenggarakan halal bihalal Keluarga Besar Unisnu Jepara pada Selasa (10/05).

Mengusung tema "Meraih Fitrah Penciptaan dan Meneguhkan Khittah Pengabdian; Mewujudkan Universitas Islam Unggul" halal bihalal dihadiri oleh segenap keluarga besar Yaptinu dan Unisnu Jepara. Dalam sambutannya Sa’dullah Assa’idi, selaku Rektor Unisnu berharap apa yang disemogakan panitia tercapai sebagaimana dalam tema "Mudah-mudahan kita mendapatakan berkah, mendapatkan pengaruh asar yang sangat positif terutama dengan kehadiran mahasiswa baru nantinya," ungkapnya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Haji tersebut berkesempatan menghadirkan KH. Achmad Chalwani Nawawi (Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo) dalam mauidho khasanah yang disampaikannya beliau mengungkapkan ada empat sifat yang harus dimiliki seseorang agar senantiasa dijaga dan mendapat petunjuk dari Allah SWT, ke empat sifat tersebut ialah:

1. Oleh nikmat gelem syukur (menggunakan nikmat untuk beribadah)

2. Diuji gelem sabar

3. Due kesalahan gelem jaluk ngapuro

4. Disalahi gelem nerimo ngapuro

Di akhir kesempatan KH. Achmad Chalwani juga memberi ijazah kepada mahasiswa agar rajin belajar dan paham apa yang telah di pelajari. (Ist/LPM Burs@)

0 Comments