Kuatkan Silaturrahmi Antar Ormawa BEM U Gelar Halalbihalal, Madilog dan Jaming Session

Wapres dan moderator memandu jalannya diskusi

Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (BEM Unisnu) Jepara adakan halal bihalal, Mahasiswa Berdialog (Madilog) dan jaming session. Bertempat di Auditorium Perpustakaan lantai 3 Unisnu Jepara pada Kamis (12/5).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Mahasiswa Doni Indra Saputra. Dilanjutkan Madilog dan jaming session. Point utama dalam Madilog kali ini adalah mengajak mahasiswa dan Ormawa agar saling bersinergi dalam mengawal isu dana sarpras (sarana prasarana), realisasi anggaran dan kejelasan peruntukan dana Muawanah. Khadavi (KEMENSOSPOL) menjelaskan bahwa tekanan dari pihak kampus untuk menghentikan isu pengawalan realisasi dana sarpras cukup kuat. Meskipun begitu, Ormawa sepakat untuk mengawal isu tersebut sampai tuntas.

Selain Madilog terkait isu dana sarpras, hadir pula dalam acara tersebut Santi Andriani Ketua Lembaga Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Unisnu Jepara. BEM U gandeng PSGA sosialisasikan isu kekerasan seksual dan gender. Santi menegaskan bahwa PSGA perlu sinergitas mahasiswa untuk merespon dokumen yang segera dirilis PSGA dalam melegalkan PUG (Pengarus Utaman Gender), serta pembentukan Satgas Gender untuk mengawal kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Santi tengah mensosialisasikan lembaga PSGA

"Harapannya kegiatan ini bukan sebagai formalitas saja namun gender dan masalah kekerasan seksual adalah tugas kita bersama, sehingga lingkungan kampus yang nyaman dan zero toleransi KS bisa terwujud" tandas Santi.

Harapan adanya kegiatan ini menurut Doni dalam sambutannya adalah untuk menjalin silaturahmi antar Ormawa, membangun budaya diskusi dengan adanya Madilog. Acara ditutup dengan penampilan Bandt@ Unisnu dan Halal Bihalal. (RA-IS/LPM Burs@)

0 Comments