Exclusive! Grand Final Duta Syariah Fakultas Syariah dan Hukum 2022

 

Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH) berkolaborasi dengan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FSH menggelar acara Grand Final Duta Syariah 2022 pada Selasa (31/05) di ruang Seminar Pascasarjana Unisnu Jepara.

Pemilhan Duta Syariah ini merupakan pemilihan representasi dari mahasiswa FSH pertama kali diselenggarakan oleh Festival Syari'ah-5.

Pemilihan Duta Syariah bertujuan sebagai wadah untuk pengembangan diri dari sisi akademik maupun non akademik serta sebagai go to person FSH untuk menjawab dan membantu memecahkan masalah seputar program-program kampus.

Sebelum mencapai babak Grand Final, calon finalis Duta FSH telah mengikuti serangkaian seleksi mulai dari pendaftaran, pembuatan video hingga interview. Kemudian terpilihlah 6 finalis Duta FSH yaitu Erny Nur 'Aini, Neni Anggraini, Hesti Adi Wahyuni, Feri Faizatun Nisa', Risfiana Saidatul Wakhidah dan Devinta Ovyantari.

Acara ini dihadiri oleh Ketua BEM FSH Emil Hakim Aba, mahasiswa FSH, dan 3 juri yaitu Mayadina Rohmi Musfiroh selaku Dekan FSH, Alfa Syahriar selaku Ka.Prodi Hukum Keluarga Islam dan Zahrotun Nafisah dosen FSH. 

Selanjutnya dalam serangkaian pemilihan Duta FSH finalis diberikan kesempatan memperkenalkan diri, mempresentasikan Visi Misi jika terpilih sebagai Duta FSH 2022 dan penampilan bakat.  

Acara tersebut berjalan dengan lancar mulai pukul 09.00 sampai 13.00. Sebagai informasi hasil pemenang Duta FSH 2022 akan diumumkan Sabtu (04/06).

"Saya berharap kegiatan pemilihan Duta FSH bisa dilakukan setiap tahunnya dan menjadi ajang yang bergengsi, karena saya rasa ini adalah kegiatan yang positif dan banyak benefit untuk meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa, meningkatkan rasa memiliki terhadap almamater FSH, mengeksplorasi bakat-bakat yang ada pada mahasiswa FSH dan sebagai role model mahasiswa FSH" tutur Mayadina Rohmi Musfiroh selaku dekan FSH. (JLF/LPM Burs@)

0 Comments