PMII Komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara Gelar Sekolah Aswaja


Tahunan - LPM Burs@, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sultan Hadlirin Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara gelar Sekolah Aswaja dengan tema "Fleksibilitas Implementasi Nilai-Nilai Aswaja di Era Society 5.0" pada Sabtu-Minggu, 5-6/03 di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pengurus Cabang PMII Jepara, Pengurus Komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara, peserta dari kader PMII baik dari internal maupun eksternal Jepara.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Sekolah Aswaja ini merupakan awal atau pedoman dari materi Aswaja yang nantinya akan dilaksanakan ketika PKD. 

Sekolah Aswaja ini berlangsung selama 2 hari dengan berbagai macam materi yang tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya diantaranya Stadium General Islam Indonesia, Memahami Alur Pemikiran Aswaja, Aswaja dalam Perspektif Budaya, Aswaja dalam Perspektif Sosial, Aswaja dalam Perspektif Hukum dan Aswaja dalam Multi Perspektif.

Harapan dari kegiatan Aswaja ini baik panitia maupun pengurus sebagai umat Islam (Keluarga Nahdliyyin) pentingnya sebagai Mahasiswa Pergerakan harus mengetahui lebih dalam tentang Aswaja dan ketika PKD nanti materi PKD bisa diimplementasikan dalam bidang Politik, Budaya, Ekonomi dan Sosial. Ketua panitia Andika Husni Setiawan mengatakan 

"Kalian merupakan orang yang paling beruntung harus diteruskan proses-prosesnya sebagai kader PMII untuk menambah wawasan Keislaman,  Ideologi, Intelektual yang harus benar-benar dimiliki mahasiswa".

Sahabat sahabati peserta yang ada diforum ini merupakan orang-orang yang terpilih dan memilih karena setiap proses yang berjalan dan setiap proses yang membawa kebaikan yang dilakukan maka akan membawa kemanfaatan. "Materi-materi yang dihadirkan oleh panitia di sini gali keilmuannya dan tanya sebanyak-banyaknya karena ilmu itu seperti peliharaan buruan tanpa kalian ikat binatang buruan itu akan lari untuk itu, maka  mengikatnya dengan sebuah tulisan" ungkap Ghola Mushofi selaku Pimpinan Cabang PMII Jepara.

Kegiatan sekolah Aswaja ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun baik dari segi tempat maupun lainnya. (FFN/LPM Burs@)

0 Comments