HMPS HKI: Praktik Kepenghuluan

Tampak peserta simulasi doa setelah ijab qabul

Batealit-LPM Burs@, Himpunan Mahasiswa Program Studi  Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) menggelar kegiatan praktik kepenghuluan yang bertemakan “Memahamkan Konsep Sakinah Mawadah Wa Rahmah melalui kepenghuluan”, kegiatan ini dilaksanakan pada  Minggu (20/03).  Dilaksanakan di  Basecamp Rayon Syariah dan Hukum, Bawu Batealit Jepara.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Samsul Arifin  selaku petugas Kantor Urusan Agama (KUA) Pakis Aji sebagai narasumber dan peserta dari mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) yang merupakan serangkaian dari Program Kerja (Progja) HMPS HKI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bekal untuk mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara khususnya program studi  HKI dalam hal kepenghuluan. Karena kegiatan ini sangat penting untuk melatih mahasiswa yang ingin menjadi petugas KUA dan memperdalam keilmuan mengenai kepenghuluan.

Habibur Rahman selaku peserta mengungkapkan, "acara yang diselenggarakan oleh hmps HKI ini memberikan ilmu tambahan bagi mahasiswa yang tidak di berikan di lingkungan kampus seperti sharing pengalaman dari pegawai KUA baik secara langsung maupun praktik dalam akad dan memberikan kesan serta pengalaman bagi para peserta. Seperti contoh dalam praktik nikah yang langsung di bimbing oleh narasumber dan berjalannya acara cukup lancar tanpa ada kendala apa pun, hanya saja kekurangan dari acara ini adalah  jumlah dari peserta kurang dari yang diharapkan". (WA/LPM Burs@)

0 Comments