KKL PRODI PERBANKAN SYARIAH, DARING LAGI


Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun akademik 2021/2022, pada Kamis (24/02). KKL ini merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh semua mahasiwa Prodi Perbankan Syariah minimal semester 5. 

Tidak berbeda dengan KKL angkatan tahun kemarin, kegiatan KKL tahun ini masih dilakukan secara Hybrid yaitu daring-luring dengan luring dilangsungkan di perpustakaan lantai 3, dengan dihadiri oleh peserta KKL Mahasiswa Perbankan Syariah baik dari Reguler 1 (R1) maupun Reguler 2 (R2) dan juga dari jajaran Dosen Perbankan Syariah serta Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). 

Kegiatan KKL tahun ini pun masih berkesempatan mendatangkan narasumber dari Bank Indonesia (BI) dan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) melalui platform zoom meeting. Sebelum kegiatan KKL resmi dimulai dengan narasumber dari BI menyampaikan materi, Mayadina Rohmi Musfiroh selaku Dekan FSH menyampaikan beberapa arahan kepada peserta KKL serta berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan kegiatan KKL untuk mengetahui lebih dalam terkait dengan Perbankan "Harapan saya teman-teman bisa berinteraksi dengan BI maupun DSN MUI dan memanfaatkan kesempatan kali ini dengan sebaik-baiknya" ungkap Mayadina.

Pemaparan materi KKL pertama disampaikan dari pihak BI dengan tema Kebanksentralan yang disampaikan oleh Ade Irma selaku departemen komunikasi BI, dan dilanjutkan dengan materi Sistem Pembayaran Digital oleh Budi. Setelah pemaparan dari BI selesai, peserta KKL berkesempatan untuk mengikuti kuis dari BI dengan peserta yang memenangkan kuis mendapatkan hadiah souvernir, setelah selesai sesi pertama dengan BI dilanjutkan dengan istirahat dan setelah itu langsung disambung materi selanjutnya dari narasumber DSN MUI yang disampaikan oleh Asep Syupladillah 

Dengan menerangkan terkait tugas-tugas dari DSN MUI, Kedudukan, Struktur, serta Prinsip-prinsip dalam DSN MUI.

Pelaksanaan KKL akan dilanjutkan dengan desimenasi hasil KKL serta pelaporan kegiatan KKL oleh mahasiswa yang akan di laksanakan satu minggu setelah pelaksanaan KKL. (ISTI/LPM Burs@)

0 Comments