Kelas Menulis Season 1

Narasumber terlihat sedang menjelaskan materi

Tahunan-LPM Burs@, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum (LPPH) mengadakan Kelas Menulis Essay Season 1 pada hari Minggu (20/02). Dihadiri oleh beberapa peserta, panitia dan tamu delegasi, semuanya sekitar 30 orang. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan roundown acara. Bertempat di Gedung Hijau FSH (Fakultas Syariah dan Hukum) lantai 2 Ruang 2D.


Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony, kemudian dilanjutkan dengan tahlil, ataupun sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh ketua panitia pelaksana yaitu Risa Fadlilah, kemudian dilanjutkan oleh ketua UKK (Unit Kegiatan Khusus) LPPH Titik Nur Aini, lalu sambutan terakhir dibawakan oleh gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) saudara Muhammad Emil Hakim Aba dan sambutan pembina UKK LPPH Imron Choeri sekaligus membuka acara tersebut. Pemateri pertama yang disampaikan oleh Ahmad Fauzan Mubarok yaitu motivasi pentingnya membuat karya tulis. Dan pemateri kedua oleh Amrina Rosyada menjelaskan mengenai cara menemukan ide atau outline dan sikap masyarakat terhadap Omnibus Law.


Harapannya kegiatan kelas menulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua. karena melihat dari konsep acara kelas menulis ini diselenggarakan 2 season hari ini dan nanti tanggal 6 Maret 2022. Dan semua peserta dapat memahami cara membuat essay yang baik dan benar dan menumbuhkan semangat berkarya tulis dari anggota LPPH. Hal ini sangat penting karena melihat latar belakang organisasi ini. Untuk menggali minat dan bakat anggota, ungkap Risa Fadillah. (RF/LPM Burs@)

0 Comments