ORSHA gelar Dies Natalis Orsha ke-9



Jepara - LPM Burs@, Organisasi Bahasa (Orsha) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu) menyelenggarakan kegiatan Dies Natalis ke-9 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Orsha ke-9 dengan mengangkat tema " The celebration is on cloud 9 in language diveresity". Seperti yang dituturkan oleh ketua Orsha, Aprilia Normalitasari bahwa makna tema tersebut diangkat dari kata _celebration_ yang berarti perayaan dan arti kata _idiom on cloud nine_ yang berarti kebahagiaan. 


Kegiatan yang dimulai usai adzan maghrib berkumandang ini diselenggarakan di Auditorium Perpustakaan lantai 3 Unisnu pada Sabtu (29/1/22). Hadir dalam acara tersebut yakni dari anggota orsha sendiri dan tamu undangan dari seluruh Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unisnu Jepara, alumni Orsha, serta dari Organisasi Bahasa Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas). 


Acara ini diawali dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unisnu, Yalal Wathon, tahlil serta sambutan. Secara resmi acara ini dibuka oleh Wakil Presiden, Doni Hendra Saputra sekaligus potong kue ulang tahun sebagai simbol perayaan. Selain itu juga dimeriahkan dengan adanya penampilan speech, story telling, khitobah, syiir, hikayat, poem, tari, dan teater.  


Acara yang berjalan lancar tentu juga diseimbangkan dengan persiapan yang matang. Hal ini seperti yang dituturkan oleh Tania Risa Daniarti, ketua panitia "Persiapan acara sudah dimulai dari pertengahan Desember dan setiap minggu juga diadakan Rapat Tindak Lanjut (RTL) mengenai acara ini. Sedangkan kendalanya hanya pada anggota yang nggak full member tetapi dari koordinator sendiri dapat mengcover mereka," Adapun harapan diadakannya acara ini "Harapannya member Orsha kalau keluar dari Orsha itu mendapatkan sesuatu. Sesuatu ini bermakna seperti pengalaman bagaimana cara bersosialisasi, mengatur acara, dan lain lain," jelas Aprilia, selaku Ketua Orsha. (BMZ/ LPM Burs@)

0 Comments