Diksar Falak : Mengaktualisasikan Ilmu Falak di Era Milenial


Tahunan-LPM Bursa@ Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) menggelar acara Diksar (Pendidikan Dasar) Ilmu Falak dengan tema “ Mengaktualisasikan Ilmu Falak di Era Milenial" Diksar ini dilaksanakan di Joglo Semat, yakni tempat yang masih dalam pembangunan yang dikelola oleh Dr.Suryadi, S. Penyakit Dalam beliau adalah sahabat dari Hudi selaku Pembina LKIF.

Acara ini diikuti oleh anggota dan pengurus LKIF sendiri dan beberapa tamu undangan dari Lajnah Amsilati, pada Sabtu (08/01).

Dalam rangkaian kegiatan hanya terfokus pada kajian falak dan pelatihan peneropongan, dimana latihan peneropongan itu seperti pemasangan dan pelepasan teropong guna menunjang kegiatan rukyah ilmu falak. 

“Tujuan yang ingin dicapai dalam Diksar ini adalah memahamkan dan mematangkan mengenai peneropongan dan rukyah serta memahami konsep dasar dari ilmu falak ini.” Ungkap Maulana selaku ketua umum UKK LKIF.

Dalam diksar ini akan ada season 2 nya, yakni Diksar lanjutan yang akan diikuti oleh Mahasiswa semester 1 baik Reguler 1 dan Reguler 2 dan Diksar lanjutan selanjutnya, diwajibkan dari Fakultas Syariah dan Hukum. (AF/LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara