Sosialisasikan Administrasi dan Akreditasi ORMAWA, DPM adakan KBMU


Tahunan-LPM Burs@, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UNISNU menggelar forum Keluarga Besar Mahasiswa Unisnu (KBMU) bertempat di Auditorium Perpustakaan lantai 3 Unisnu Jepara pada Minggu (05/12).


KBMU merupakan agenda tahunan yang diadakan DPM Unisnu. Tujuannya sebagai ajang sosialisasi  tugas pokok fungsi (tupoksi) DPM, asset kampus yang boleh diakses mahasiswa, administrasi, dan akreditasi organisasi mahasiswa (ORMAWA). 


Pada kesempatan tersebut hadir Dedi Purwanto selaku perwakilan pihak Biro 2 bagian asset. Dedi menjelaskan apa saja asset yang bisa diakses ORMAWA serta bagaimana mekanisme pengajuannya. Selanjutnya sosialisasi terkait tupoksi DPM, sistem akreditasi serta kegiatan administratif yang baik dan benar. 


Salah satu peserta, Risqi Bupati Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Elektro menyambut baik forum KBMU ini "Setelah mengikuti acara tersebut saya jadi mengetahui bagaimana mana cara menyusun administrasi yang baik, sistem akreditasi ormawa dan juga pemahaman terkait aset kampus," tuturnya.


Forum KBMU ini menurut Fahmi selaku ketua panitia, berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti yang menghambat jalannya acara "Alhamdulillah tidak ada kendala berarti, cuma tadi Rektor berhalangan hadir saja serta kendala teknis audio saat pembukaan," ungkapnya. 


Forum KBMU direncanakan tidak hanya berlangsung satu kali saja, namun akan dilanjutkan dalam KBMU dua sampai tiga kali sebab DPM sendiri memiliki tugas untuk mengawal aspirasi mahasiswa khususnya ORMAWA. 


Adapun harapan dari forum KBMU disampaikan oleh Presidium DPM Muhammad Rizqy saat ditemui setelah acara Minggu (05/12) "Harapannya sinergitas antara ORMAWA, DPM, BEM U akan terjalin dan dijadikan satu pintu khususnya dalam hal administrasi," tuturnya. Fahmi juga mengungkapkan harapannya setelah adanya forum KBMU ini "Tambah baik lagi khususnya dalam hal administrasi, ketertiban dan lainnya. Karena setelah KBMU ini kami akan memulai akreditasi". (RA/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara