WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN “Tips dan Trik Menjadi Dropshiper di Era 5.0" dan Pendidikan Dasar Koperasi Mahasiswa. Pendidikan Dasar Demi Mewujudkan Anggota Koperasi yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif.

 

Tahunan-LPM Burs@, Kopma (Koperasi Mahasiswa) Fasyah (Fakultas Syariah) menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus untuk pertama kalinya yaitu kegiatan Workshop Kewirausahaan yang bertema “ Tips dan Trik Menjadi Dropshiper di Era 5.0” dan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Koperasi Mahasiswa yang bertemakan “ Pendidikan Dasar Demi Mewujudkan Anggota Koperasi yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif. Ahad (07/11).


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung SMK Islam Jepara. Acara Workshop dibuka pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Koperasi, sambutan sambutan, dan dilanjutkan dengan acara Diksar dengan materi yang pertama disampaikan dari Dinas Koperasi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Diksar kedua oleh anggota dari FKKMI (Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia) Jateng. Diakhir materi, pemateri berharap “Saya berharap Kopma Fasyah bisa bekerja sama dengan koperasi koperasi lainnya untuk kedepannya”. Ungkapnya


Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Gubernur FSH, Anggota Kopma, Pengurus Kopma dan 30 siswa dari SMA-SMK Islam Jepara.

Acara tersebut berjalan lancar dan tidak ada suatu kendala apapun, baik dari segi tempat ataupun yang lainnya.

Ketua Kopma Fasyah Aghna Boy juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini peserta dapat berwirausaha diusia muda dan juga dapat meningkatkan skill dalam berwirausaha yang inovatif. (RD/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara