Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar Se-Jepara

 



Jepara - LPM Burs@, Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Jepara menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk pelajar se-Jepara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Tingkatkan Peran Jurnalis Demi Kejayaan Bangsa". Rabu(10/11)


Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Jepara Indah. Acara tersebut dibuka pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Jepara. Kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua PWO Jepara bahwa "Tujuan dari pelatihan jurnalistik ini yaitu untuk mengetahui apa itu media apa itu wartawan sehingga ketika terjun dimasyarakat punya bekal kepenulisan".


Selanjutnya penyampaian materi yang pertama yaitu dasar-dasar jurnalis yang disampaikan oleh Hadi Sulistiyono Pimpinan Redaksi (Pimred) se-Jawa Tengah. Materi selanjutnya disampaikan oleh para wartawan online Jepara dengan berbagai materi diantaranya pelatihan dan praktik pembuatan berita, pelatihan menulis feature, pelatihan mengelola media, kode etik jurnalistik dan UU Pers No.40 Tahun 1999, teknik menulis berita dimedia masa dan media online, redaksional dan kerja wartawan serta keorganisasian dan tata laksana PWO.


Peserta yang hadir dalam acara tersebut yaitu ketua PWO Jepara, Bupati Jepara, Kapolres Jepara, Komandan Kodim 0719 Jepara serta Pelajar tingkat Kabupaten dan tamu undangan.


Acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu kendala apapun, baik dari segi tempat ataupun yang lainnya. (FFN/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara