Pelantikan Pengurus Ranting Dua Nahdlatul Ulama Desa Kecapi Diwarnai Berbagai Rangkaian Acara

 

Pelantikan Pengurus Ranting 2 NU Kecapi oleh KH. Hayatun Abdullah khadiq (kiri), (LPM BURS@-31/10)

Kecapi- Kegiatan Pelantikan Pengurus Ranting 2  Nahdlatul Ulama'  desa Kecapi kecamatan Tahunan kabupaten Jepara masa khidmad 2021 - 2026, (Ahad, 31 oktober 2021) berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung NU Ranting 2 desa Kecapi. 

Rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting 2 NU desa Kecapi dalam rangka pelantikan Pengurus di konsep sedemikian rupa dengan diwarnai agenda kegiatan yang bervariasi.

Kegiatan pembuka diawali dengan Lailatul ijtima' yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2021 dan dihadiri langsung oleh Kyai Muda Zuhal Qobily, Lc dari Lembaga Dakwah NU, Pengurus Ranting 2 NU desa Kecapi. 

Dari kiri ke kanan Kyai Ma'ud Mahalli. S.Pd.I (katib Suriyah NU ranting 2 kecapi), kyai Sholihin Salam (Rois Suriyah), Kyai Abdul Aziz (Ketua Tanfidziyah) dan Fitriyanto, S.Sy (Sekrrtaris NU ranting 2 Kecapi) dalam suasana Lailatul ijtima, (LPM BURS@-31/10)

Puncak acara dilaksanakan pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 dimulai dengan kegiatan pembacaan Khaul Masal dan Tahtimul Qur'an di pagi hari, sedangkan malam hari dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi, Hari Santri Nasional 2021, dan Pelantikan Pengurus Ranting 2 NU desa Kecapi serta Pelantikan Banom Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor NU Kecapi 2 desa Kecapi. 

Runtutan Kegiatan Maulid dan Hari Santri Nasional 2021 merupakan momen sakral yang dipilih oleh Pengurus Ranting 2 NU desa Kecapi sebagai hari pelaksanaan pelantikan Pengurus Ranting NU. 

Acara dimulai dengan Pembacaan Maulid Simtudduror oleh Majlis Al Muhlisin yang diundang langsung untuk memeriahkan Kegiatan pelantikan Ranting NU. Pelantikan pertama adalah Pelantikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor NU Kecapi 2 desa Kecapi Oleh PAC GP Ansor kecamatan Tahunan. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Ranting 2  NU Desa Kecapi oleh KH. Hayatun Abdullah Khadiq selaku Ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Jepara.

Sambutan Kyai Muda Abdul Aziz ketua Tanfidziyah Ranting 2 NU desa Kecapi, (LPM BURS@-31/10)

Pengurus PR2 NU  desa Kecapi  yang dilantik terdiri dari Ketua Tanfidziyah, Kyai Abdul Aziz, Wakil Ketua kyai Junaidi, dan kyai Fatkul karim Sedangkan untuk sekretaris dipercayakan kepada Fitriyanto, S. Sy dan wakil sekretaris Mansur, S.Ag,. Untuk bendahara, kyai Utsman Sahal dan Mifahul Ulum.

Kepengurusan Tanfidziyah ini dilengkapi dengan pengurus lembaga-lembaga yang terdiri dari Lembaga Dakwah LDNU, Lembaga Pendidikan  LP Ma’arif NU,  Lembaga Waqaf dan Pertanahan LWP NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Lakpesdam NU, Lembaga Pendidikan  LP Ma'arif NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazisnu, Lembaga Ta’mir Masjid LTM NU, 

Sementara untuk Syuriyah Rois adalah Kyai Sholikin Salam, Wakil Rois Kyai Muhammad Baidhowi dan Kyai Shofar, Katib Kyai Mas'ud Mahalli, S.Pd.I dan wakil Katib Kyai Sugiri dan Kyai Zaenal Arifin. 

Untuk A'wan terdiri dari Kyai Abdullah Syafii,  S. Ag, KH. Mufid, KH. Zawawi Abdur Rohman, Kyai Abdul Mu'in dan Kyai Nur Khalim Al Hafidz. 

Hadir pula di tengah-tengah pelantikan, Sukambali selaku petinggi desa Kecapi, KH Misbahudi selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU kecamatan Tahunan dan KH. Ali Masykur selaku Rois Suriyah MWC NU Kecamatan Tahunan sekaligus memberikan Maudhotul Hasanah.

Dalam sambutannya, kyai muda Abdul Aziz, ketua Tanfidziyah Ranting 2 Nahdlatul Ulama' desa kecapi menyampaikan "Kami beserta Para pengurus yang baru dilantik siap mengemban tugas dan menjalankan roda organisasi NU" Ujarnya.


(Dimas Vitto / LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara