LPM Burs@ dan PMII Rasyah Gelar Pelatihan Tingkat Dasar 2021

 

Kedung-LPM Burs@, LPM (Lembaga Pers mahasiswa) Burs@ dan PMII Rasyah (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syariah) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan mengangkat tema “Mencetak Jurnalis yang Kritis, Perseptif, dan Adaptif di Era Digital”. Kegiatan tersebut bertempat di LKSA Al-Ikhwan Bugel Jepara Sabtu-Ahad (27-28/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota LPM Burs@, anggota PMII Rasyah, anggota baru LPM Burs@ dan PMII Rasyah serta alumni dari LPM Burs@ dan PMII Rasyah. Acara dibuka pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unisnu, dan Mars PMI. Ketua panitia PJTD, Feri Faizatun Nisa’ menyampaikan bahwa “pelatihan ini sangatlah penting untuk anggota baru yang nantinya terjun didunia jurnalistik karena dengan banyaknya media-media baru yang belum jelas kebenarannya, sehingga kader LPM Burs@ dan kader PMII diharapkan mampu mengenal dasar-dasar dari jurnalistik”. Tujuan dari Pelatihan Junalistik ini untuk menambah pengetahuan dan pemahaman mengenai jurnalistik kepada calon anggota agar dapat berpikir kritis, memiliki kesadaran yang tajam serta mampu beradaptasi di era digital. 

Pelatihan ini berkolaborasi antara LPM Burs@ dan PMII Rasyah dikarenakan sejak dulu “dua organisasi ini mempunyai program yang sama dan bersinergi mencetak kader jurnalistik untuk periode selanjutnya” ungkap Istiqomah selaku pimpinan umum LPM Burs@.

Selanjutnya penyampaian materi tentang kejurnalistikan yang disampaikan oleh Femi Novianti selaku wartawan perempuan Jepara. Materi selanjutnya tentang berita dan features yang disampaikan oleh Muhammadun selaku Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan materi yang ketiga tentang keredaksian yang disampaikan oleh M. Zainal Abidin serta presenter yang disampaikan oleh Fitriyanto selaku presenter.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon baik dari berbagai pihak dan tidak ada suatu kendala apapun, baik dari segi tempat ataupun lainnya.

(B,Z,R,Z,R/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara