GANJAR PRANOWO RESMIKAN LABORATORIUM FAKULTAS SAINTEK UNISNU JEPARA

 


Tahunan-LPM Bursa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Unversitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara , pada Rabu (03/11). Peresmian gedung 3 lantai ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan bunga oleh Ganjar Pranowo.

Adapun yang menghadiri acara ini Bupati Jepara Dian Kristiandi, anggota DPRD Provinsi Jateng Andang Wahyu Triyanto, Ketua Yaptinu Jepara Shodiq Abdullah, Rektor Unisnu Sa’dullah Assa’adi, Mahalli (Warek 1), Aida Nahar (Warek 2), Gun Sudiryanto (Warek 3), Barowi (Direktur Pascasarjana) beserta para Dekan dan kepala lembaga UNISNU di Fakultas Saintek.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pentingnya laboratorium untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta pengabdian masyarakat. “Karena itu laboratorim juga harus dikembangkan sesuai dengan tantangan zaman. Sains dan teknologi penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kita dalam menghadapai berbagai persoalan,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar juga berharap, agar Fakultas Sains dan Teknologi, khususnya yang terkait dengan pengembangan seni ukir dapat menjadi pusat pengembangan seni ukir dunia. Jepara menurut Ganjar Pranowo, saat ini diminati oleh investor. Jepara masuk kabupaten paling diburu investor. Jepara dulu meubel, sekarang ke pabrik. Namun tetap ada orang nguri-nguri budaya lokalnya termasuk langkah nyata UNISNU. Namun menurut Ganjar, butuh sentuhan agar dapat melompat lebih tinggi ditengah pandemi. (Nan/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara