Upaya Pengurus LKIF Memperkenalkan Teropong Kepada Anggota Baru


Ilmu falak adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari lintasan benda langit seperti matahari, bulan, bintang-bintang, dan benda-benda langit lainnya dengan tujuan mengetahui posisi benda-benda langit itu serta kedudukannya dari benda-benda langit lainnya.

Berbagai peralatan yang telah diperkenalkan oleh  Lembaga Kajian Ilmu Falak  ( LKIF ) salah satunya  yaitu  teropong, tujuanya memberikan wawasan kepada para anggota baru, baik cara memasangnya, serta cara menggunakan teropong yang benar, kegiatan ini dilakukan dibalai rukyah Pantai Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Kamis (7/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sore hari dimulai dari jam 16.00 - 18.00 WIB menjelang maghrib dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum serta Alumni dari LKIF itu sendiri dan rencananya pengurus LKIF akan mengadakan pelatihan rutin yakni 2 Bulan sekali guna pemaham mengenai cara penggunaan teropong lebih lanjut

"Setelah kegiatan tersebut harapanya pengurus LKIF dapat menjadi sebuah semangat baru dalam menyukseskan seluruh kegiatan yang ada di Lembaga Kajian Ilmu Falak" Ujar Maulana selaku ketua umum UKK LKIF. (BM/ LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara