Tiga Ranting IPNU-IPPNU Se-Desa Kecapi Bersatu dan Siap Adakan Makesta Akbar

Desain Pamflet Makesta 3 Ranting Desa Kecapi, (LPM Burs@, 16/10)

Jepara-Besarnya Desa Kecapi menjadikan wilayahnya harus dibagi menjadi tiga ranting dalam kepengurusan organisasi keagamaannya. Adapun mayoritas masyarakat desa Kecapi berasaskan Ahlusunah Waljamaah dengan NU sebagai organisasinya. Sehingga organisasi Nahdlatul Ulama di Desa Kecapi juga terbagi menjadi 3 Ranting. 

NU yang merupakan lembaganya "orang tua", Muslimat yang dipenuhi oleh ibu-ibu, Fatayat, Ansor-Banser yang diisi oleh para Pemuda dan Pemudi serta IPNU-IPPNU yang terdiri dari para pelajar NU dan santri menjadi sangat "gemuk" dalam hal kaderisasi. 

Insyallah pada tanggal 23-24 Oktober 2021, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU dari 3 Ranting Desa Kecapi Tahunan Jepara akan bergabung menjadi satu kesatuan dalam pelaksanaan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Kagiatan jni rencananya akan diadakan di SMK Tsamrotul Huda, Kecapi.

Mendengar berita tersebut, Fitriyanto, selaku sekretaris NU R2 (Pengurus Ranting 2 Nahdlatul Ulama' disingkat PR2 NU) bersama dengan Sukambali selaku Petinggi Desa kecapi keduanya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada generasi milenial Pelajar dan Santri NU di Kecapi. 

"Saya sangat bahagia dan bangga kepada para pelajar dan santri NU yg mampu berkolaborasi dan bersatu untuk membesarkan Kecapi secara pendidikan dan spiritual melalui  Makesta 2021, semoga kegiatan makesta tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses", tambah Sukambali

Di tempat yang sama, sekretaris NU R2 Desa Kecapi, Fitriyanto, S.Sy. menyampaikan kebanggaan yang senada dengan petinggi desa Kecapi. 

"Kegiatan yang pelajar dan santri akan lakukan melalui Makesta adalah ejawantah atau implementasi dari doa dan harapan orang tua yang selalu tertulis dalam stiker walimatut tasmiyah (stiker Aqiqah) yakni semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa", pungkasnya.

Fitriyanto, S.Sy (kiri) bersama Petinggi desa Kecapi Bapak Sukambali (LPM Burs@,16/10)



(Dimasvitto)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara