RAKER : LANGKAH AWAL MEWUJUDKAN PERS YANG CERDAS

 


Bangsri-LPM Burs@, Unit Kegiatan Khusus (UKK) lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Burs@ mengadakan Rapat Kerja (RAKER) sebagai langkah awal menyusun program kerja selama satu periode kedepan pada Sabtu (03/10) di rumah Hesti desa Tengguli, Bangsri Jepara.


Acara RAKER tersebut dibuka langsung oleh dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan dihadiri oleh pengurus LPM Burs@, gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum, UKK yang ada dalam naungan Fakultas Syariah dan Hukum, serta tamu undangan dari LPM fakultas lain.


Rapat Kerja (RAKER) merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan dengan tujuan agar pada masa itu pengurus dapat menjalankan seluruh kegiatan yang telah ditetapkan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut ditujukan agar pengurus lebih mengenal karakter satu sama lainnya.


Adapun materi RAKER yang diadakan membahas mengenai analisis diri, analisis swot dan analisis moment dan program kerja. Tujuannya agar dapat mengetahui ukuran kemampuan diri sendiri, selain itu juga agar dapat mengetahui siapa diri kita sebenarnya dan sudah sesuaikah tindakan dari diri kita. Pada dasarnya konsisten dalam melakukan sesuatu, karena tanggung jawab dan kedewasaan ini sangat penting juga.


Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 30 orang pengurus LPM Burs@, Harapan Pimpinan Umum LPM Burs@ disampaikan dalam sambutannya "Semoga melalui RAKER LPM Burs@ untuk kedepannya bisa lebih update, lebih aktif, dan bertanggungjawab dalam melaksanakan kinerja di LPM Burs@" tuturnya.


(FK/LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara