RAKER Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF)

 


Tahunan-LPM burs@, Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU JEPARA melaksanakan kegiatan RAKER (Rapat Kerja) periode 2021/2022 dengan tema Menciptakan Generasi Muda Mumpuni dalam Memahami Ilmu Astronomi Islam pada Sabtu (25/9). Rapat ini dilaksanakan di gedung FSH lt 2 UNISNU Jepara Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur FSH Muhammad Emil Hakim Aba.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia dengan rapat “Lkif semakin maju kemudian LKIF bisa kenal oleh masyarakat luar tidak hanya di lingkungan kampus saja tapi di lingkungan masyarakat juga mengenal bawah di kampus unisnu itu ada lembaga yang mengkaji ilmu Falak” dan “Berharap LKIF bisa berkembang dan menjadi lembaga yg terkenal di masyarakat yg mengharumkan nama FSH Unisnu, dan menjadi sebuah wadah kajian ilmu yang mempelajari banyak hal yg berkaitan dengan mata kuliah, menjadikan mahasiswa lebih memiliki Rasa ingin tau terhadap ilmu dunia dan agama. Progja yg terbentuk menciptakan Regenerasi LKIF menjadi lebih baik” tutur ketua LKIF Muhammad Maulana.

Kegiatan ini dilaksanakan setengah dari pengurus LKIF dikarenakan sebagian pengurus menghadiri acara lain dalam acara ini terdapat dua materi yang dilaksanakan , materi yang pertama adalah analisis SWOT yang dipandu oleh Achmad Naufal dalam acara ini membahas mengenai kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman baik dari dalam maupun dari luar Unit Kegiatan Khusus LKIF. 

Setelah penyampaian materi analisis SWOT dilanjutkan materi yang kedua yaitu analisis progja yang dipandu oleh Rani Fitriani selaku domisioner ketua LKIF 2019/2020 “Analisis progja ini adalah langkah awal dalam melakukan sebuah perencanaan, pentingya analisi SWOT juga agar kedepannya dalam menjalankan suatu progja jika ada suatu hambatan dapat lebih siap dalam menghadapinya. Tujuan dari analisis progja sendiri agar nantinya dalam melaksanakan kegiatan itu dapat sesuai dengan targetnya” ungkapnya. Acara Raker ini selesai pukul 11.30 dan ditutup dengan sesi foto bersama.


(HDR/LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara