Dukung Kurikulum Kampus Merdeka Belajar, Region Hijau Gelar PKKMB 2021

















Tahunan-LPM Burs@, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Region Hijau yang merupakan gabungan dari tiga Fakultas (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum, dan Fakultas Dakwah) telah dilaksanakan mulai tanggal (01/09) hingga tanggal (05/09), Bertempat di gedung MWC NU Tahunan, kegiatan ini diketuai oleh Muftarikhin dengan mengusung tema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka Menuju Generasi Unggul, Kreatif dan Berkarakter Ala Aswaja AnNahdliyah”. 

Peserta PKKMB untuk Region Hijau Reguler 1 (R1) kurang lebih berjumlah 370 Mahasiswa baru, Sedangkan jika dijumlah dengan Reguler 2 (R2) berjumlah 500 Mahasiswa baru. “Pelaksanaan PKKMB tahun ini dengan tahun sebelumnya tidak ada perbedaan karena sistem yang digunakan sama yakni daring-luring dan untuk Region Hijau telah melaksanakan daring selama dua hari (Rabu dan Kamis) serta luring dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu (R1), untuk R2 akan dilaksanakan pada hari Minggu”. Ucap Fahmi selaku Steering Comitee (SC).

“Pelaksanaan PKKMB tahun ini juga mengalami banyak hambatan mulai dari persiapan yang kurang matang hingga proses untuk menyatukan chemistry dari masing-masing Fakultas”, ucap Abdullah Muttaqin selaku Steering Comitee (SC). Banyaknya hambatan yang dilalui oleh panitia ini memunculkan harapan yang amat besar bagi kegiatan PKKMB Tahun 2021 seperti harapan yang telah dilontarkan oleh Deni selaku Steering Comitee (SC), “Semoga PKKMB tahun ini berhasil karena kegiatan ini dilakukan melalui jalur akselerasi karena jika PKKMB ini berhasil maka akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami. Selain melalui jalur akselerasi proses Screening untuk panitia juga terbagi menjadi tiga yakni dari setiap Fakultas mendelegasikan panitia dari FDK 15 orang, FTIK 25 dan FSH 15 orang serta panitia yang diambil dominan pada mereka yang sudah pernah mengikuti kegiatan dan menjadi panitia.

Setiap kegiatan memiliki cerita dan proses yang berbeda sehingga kegiatan yang terselenggara memiliki kesan, pesan, dan juga harapan. Seperti harapan yang disampaikan oleh ketua panitia yakni “Semoga PKKMB tahun ini berjalan dengan lancar hingga akhir dan mampu melukiskan kesan bagi para Mahasiswa baru”. Tak hanya ketua panitia dan SC saja yang memiliki kesan dan pesan namun dari para Mahasiswa baru juga telah menyampaikan kesan dan pesannya seperti mahasiswa baru MA prodi PAI “Pesan untuk para panitia agar lebih bisa menjaga emosi dan sikap terhadap mahasiswa baru, dan kesan saya untuk PKKMB Tahun 2021 sangat menyenangkan, dan mampu memotivasi saya untuk selalu aktif di kampus nantinya”. Selain itu NF mengatakan bahwa “Hadirnya PKKMB tahun ini membuat saya lelah namun saya senang karena mendapatkan banyak teman, mendapatkan pengalaman baru, dan untuk teman-teman tetap semangat serta senantiasa menjaga kesehatan". (Mnr/LPM Burs@

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara