FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM GELAR WISUDA KE-16 SECARA OFFLINE

 

Bandengan-Lpm Burs@, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara menggelar wisuda Fakultas dengan jumlah wisudawan 47 mahasiwa prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Perbankan Syariah (PS). Wisuda digelar secara offline yang dilaksanakan di Ono Joglo Resort Bandengan.

Keputusan pelaksanaan wisuda offline diambil setelah kesepakatan para dosen, mahasiswa dan pihak Ono Joglo Resort Bandengan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setelah terbentuk  panitia wisuda Fakultas Syar’iah dan Hukum, yang diserahkan pada saudara Rizka, Aini, Emil, Nidhom, Bu Amrina dan Ketua panitia Pak Miswan.

"Sebelum masuk ke dalam ruang pelaksanaan, seluruh peserta dan tamu undangan wajib mengecek suhu tubuh, menggunakan masker medis, menjaga jarak" ungkap Rizka melalui wawancara online.

 Proses  wisuda dilaksanakan dalam waktu relatif singkat dengan susunan acara yang sederhana namun hikmat. Sebelum pengukuhan wisudawan/wisudawati dimulai, Dekan dan Wadek Unisnu Jepara Ibu Mayadina Rohmi Musfiroh dan Wakil Dekan Bapak Hudi menyerahkan penghargaan dan souvenir kepada wisudawan terbaik tingkat Fakultas.

Fakultas Syari’ah dan Hukum, wisudawan terbaik disematkan kepada Afif Faisal Bahar Program Studi Hukum Keluarga Islam dan Khoirum Rodhiatul Ifa sementara untuk program studi Perbankan Syari’ah. Kegiatan wisuda Fakultas Syari’ah dan Hukum berlangsung kurang lebih 5 jam, acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Setiap tahunya fakultas syariah dan hukum rutin menggelar pelepasan wisuda fakultas, walaupun pada masa pandemi, tidak mengurangi semangat dan antusias para wisudawan/wisudawati untuk ikut serta di dalamnya. 

 Ifa, salah satu mahasiswi FSH mengungkapkan bahwa “ Jadilah wisuda ini sebagai momentum pengingat bahwa ini adalah langkah selanjutnya untuk bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan maupun di organisasi dalam masyarakat. Semoga Fakultas  Syariah kedepannya menjadi lebih baik, dapat menciptakan para lulusan yang berkualitas dan memiliki akreditasi jurusan yang tinggi".

"Sukses hingga wisuda adalah gabungan perjuangan yang dijalankan selama kurang lebih 4 tahun. Melalui perjuangan untuk menghadapi hambatan dan tantangan dari yang kecil hingga sangat besar dan sekarang saatnya menuai hasil dari jerih payah itu. Kami bersyukur tepat tanggal 26 Juli 2021 telah lulus tepat waktu dan diwisuda dengan nilai terbaik “ Ungkap Ifa melalui wawancara online. (DAV/LPM Burs@)


Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara