Rapat Re-redaksi dan Pergantian Pengurus LPM Burs@

 

Jepara, Lembaga Pers Mahasiswa LPM Burs@ mengadakan rapat re-redaksi dan pergantian pengurus baru LPM Burs@ 2021-2022 (21/07). Acara ini digelar untuk membahas mengenai Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/ART) serta mengatur kembali tata kelola organisasi untuk keberlangsungan LPM Burs@ periode satu tahun mendatang (2020/2021) sekaligus menentukan Pimpinan Umum yang baru. Berlangsung di rumah Aini Desa Demaan, acara Rapat Re-redaksi dan pergantian pengurus baru LPM Burs@ 2021-2022 berlangsung khidmat dengan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Bapak Hudi. Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang Re-redaksi untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Anggaran Rumah Tangga LPM Burs@. Dipimpin oleh ketua sidang Muhammad Rizqi, menghasilkan keputusan yang disesuaikan dengan keadaan yang ada dan kebutuhan anggota LPM Burs@ dengan perubahan di beberapa pasal AD/ART.

Setelah sidang sidang Re-redaksi selesai, disambung dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh pengurus tahun 2020/2021 untuk melaporkan kinerjanya selama satu periode kepengurusan. Untuk selanjutnya pemilihan mandataris dilakukan secara tertutup. Pada Tahap pencalonan, ada empat nama yang dicalonkan yaitu Erny, Aini, Rizka, dan Istiqomah. Nama-nama yang terpilih kemudian menyampaikan visi-misi untuk kemudian dipilih kembali secara tertutup oleh anggota yang hadir. Dari pemilihan tersebut terpilihlah Istiqomah dengan perolehan suara 9 suara dari 20 peserta yang hadir. 

Sebagai domisioner, Lutviani mengaku excited dan berterimakasih karena LPM Burs@ telah memberikannya banyak pelajaran. Dan berharap di periode selanjutnya lebih baik dari kepemimpimannya, melengkapi apa yang kurang, baik dari segi manajemen redaksi, tata kelola organisasi, atau hal lain.

"Setelah didomis rasanya excited banget dan berterimakasih banyak kepada semua pihak yang turut membantu, karena LPM Burs@ telah memberikannya banyak pelajaran. Dan saya berharap di periode selanjutnya akan lebih baik dari priode kepemimpinan saya, dan mampu melengkapi apa yang kurang dari priode saya, baik dari segi manajemen redaksi, tata kelola organisasi, atau hal lain" ungkap Lutviani.

Di sisi lain, Istiqomah sebagai mandataris terpilih juga menyampaikan perihal rasa terkejut dan optimisnya menjadi mandataris Pimpinan Umum LPM Bursa 2021-2022 mendatang. 

"Sebelumnya tidak pernah terfikir untuk menjadi mandataris PU LPM bursa, tapi dengan adanya saya yang  terpilih itu berarti teman-teman mempercayakan saya untuk memimpin dalam langkah LPM Burs@ selnjutnya".

Lebih lanjut, ia mengungkapkan "Yang akan saya lakukan, yaitu untuk lebih mendekatkan antara anggota dan pengurus yg dimana selanjutnya akan bekerjasama  atau menjalin komunikasi lebih baik" pungkasnya.

Selain itu, di akhir laporan pertanggung jawaban pengurus dan pemilihan mandataris Pimpinan Umum LPM Burs@ 2021-2022, disampaikan pula pemberian sertifikat penghargaan dan kenang-kenangan sebagai wujud terima kasih kepada kontributor karya terbanyak di LPM Burs@ selama satu tahun priode kepemimpinan LPM Burs@ 2020-2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota LPM Burs@ bernama Ika Lailatun Nikmah atas kontribusi 23 karya (berita, artikel, sastra) dari total 166 karya yang telah dihasilkan oleh LPM Burs@ selama satu tahun priode kepemimpinan LPM Burs@ 2020-2021. Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dan rasa terima kasih LPM Burs@ kepada anggota yang telah memberikan loyalitas tinggi dalam perjalanan LPM Burs@ selama satu tahun periode kepemimpinan LPM Burs@ 2020-2021. 

"Dengan adanya penghargaan tersebut, saya berharap ke depannya kader-kader LPM Burs@ yang lain juga dapat termotivasi dan memberikan loyalitas yang lebih tinggi. Bahwa karya-karya yang selama ini mereka buat, itu kami akui dan hargai dalam rekam jejak proses mereka selama satu tahun periode LPM Burs@" ungkap Lutviani.

(Ela/Lpm)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara