Prodi HKI Laksanakan KKL Daring




JEPARA– Fakultas Syariah dan Hukum melakukan kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) untuk mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) angkatan 2018. Dalam kegiatan tahun ini dilakukan secara daring (online) melalui aplikasi yaitu zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa 38 mahasiswa HKI baik dari R1 maupun R2. Berlokasikan di Ruang Seminar Pasca Sarjana, acara KKL tersebut dimulai dari jam 08.20-11.30 WIB (Kamis,4/8)  dan berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Pada kegiatan KKL Prodi HKI angkatan 2018 ini, dilakukan secara daring dikarenakan banyak pertimbangan. Jika tetap memaksa untuk dilakukan secara luring, dengan pergi ke Mahkamah Agung di kota Jakarta, maka para peserta KKL harus melalui banyak tes swap dan sebagainya, sehingga untuk biaya juga akan semakin membengkak. 

Selama acara tersebut berlangsung banyak di antara Mahasiswa HKI 18 yang tanggap dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan pemateri. Selain itu, meskipun dilaksanakan secara daring, para peserta tetap semangat dan tidak mengurangi substansi karena matei pembelajarannya tetap bisa diserap secara maksimal

“Banyak manfaat yang tadi kami dapat. Salah satunya bisa mengerti dan memahami mengenai bidang hukum dalam lingkup Mahkamah Agung yang dipaparkan langsung oleh panitera muda di lingkup Mahkamah Agung” Ucap Muhammad Rizqi selaku salah satu peserta dalam KKL tersebut.

“Kami tetap bersyukur bisa mendapatkan pelajaran dari para praktisi meskipun daring. Dari kegiatan ini kami dapat mengerti dan memahami lebih detail lagi mengenai segala hal yang ada dalam lingkup Mahkamah Agung, pesannya semoga di KKL (Kuliah Kerja Lapangan) selanjutnya sudah dalam keadaan normal dan bisa langsung datang ke Mahkamah Agung agar lebih mantap lagi dan bisa melihat gedung Mahkamah Agung secara langsung” imbuhnya.

(Erni/LPMBursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara