Lomba Business Plan Tingkat Kabupaten HMPS PS

Jepara- Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) mengadakan Kompetisi Business Plan Tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Jepara. Pendaftaran dan pengumpulan proposal sudah dimulai sejak akhir bulan Februari kemarin. Kompetisi Business Plan ini digelar dengan tema "Menciptakan Bisnis Ramah Lingkungan untuk Menumbuhkan Jiwa Kreatif dan Inovatif di Kalangan Pelajar".

Pendaftaran serta pengumpulan proposal dilakukan secara daring melalui platform google form dan final digelar secara luring di kampus UNISNU Jepara. Setelah melalui tahap seleksi proposal, terpilih tiga sekolah yang melaju ke babak final yakni MA Matholi'ul Huda Bugel, MA Miftahul Huda Bulungan, dan MA Masalikil Huda Tahunan. Babak final digelar di kelas 2D Gedung hijau Lt.2 komplek UNISNU Jepara sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.30 WIB, minggu (28/03). Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Kaprodi Perbankan Syariah, Miswan Anshori, menyampaikan bahwa akan ada bonus gratis uang pendaftaran untuk semua finalis jika mereka masuk Program Studi Perbankan Syariah. 

"Dengan diadakannya kegiatan ini, kami dari Program Studi Perbankan Syariah juga mengumumkan bahwasannya untuk semua finalis yang terpilih dalam ajang ini, akan ada bonus berupa gratis uang pendaftaran untuk masuk program studi ini," ungkap Miswan Ansori.

Dalam penyelenggaraan babak final, ada tiga dewan juri yang semuanya berasal dari jajaran dosen Fakultas Syariah dan Hukum, yakni Ibu Amrina Rosyada, Faiqul Hazmi, dan Miswan Anshori. Setelah masing-masing tim mempresentasikan produk usaha mereka selama 10 menit dan sesi tanya jawab dari dewan juri. MA Masalikil Huda Tahunan dinyatakan sebagai juara satu dengan Proposal Usaha Menciptakan Produk Berupa Pot dengan Hiasan Cangkang Telur. Diikuti oleh MA Miftahul Huda Bulungan sebagai juara dua dengan produk Body Scrub dari Rempah-Rempah. Lalu MA Matholi'ul Huda Bugel sebagai juara 3 dengan Proposal Kreasi Produk Lilin ROXB-19 Aromaterapy dari Daun Pandan. Ketiga juara mendapatkan tropy, sertifikat, uang pembinaan, dan voucher gratis pendaftaran masuk Prodi Perbankan Syariah.

Selain untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif di kalangan pelajar, lomba ini juga ditujukan untuk Menciptakan jiwa kewirausahaan sejak muda, dan mampu mengkonsep ide, gagasan, dan memadukan kreatifitas untuk membuat sebuah karya.

"Adapun tujuan khusus diadakannya Kompetisi Business Plan Tingkat kabupaten ini, selain menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif di kalangan pelajar, lomba ini juga ditujukan untuk Menciptakan jiwa kewirausahaan sejak muda, dan mampu mengkonsep ide, gagasan, dan memadukan kreatifitas untuk membuat sebuah karya," Tutur Aminanto, Bupati HMPS PS. 

(Ika Laila/Lpm_Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara