Peduli Lingkungan Ormawa FSH Gelar Bakti Sosial Bersama di Kawasan Pesisir Kampung Nelayan Desa Donorojo

 


 

Jepara (15/01/2021) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara atau biasa dikenal dengan BEM FSH ini telah melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di kawasan pesisir kampung nelayan desa  Donorojo, melibatkan seluruh Ormawa FSH untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, diantaranya (Hmps Hki, Hmps Ps, Wapalhi, Simpony Vois, Bursa, Lkif, Lpph), PMII Rasyah, dan Kompas.Unisnu, dengan proses pembuatan pamplet yang disertai ajakan donasi karung dan Uang (tunai atau transfer). Semangat serta dukungan juga diberikan dari Ibu Mayadina Rohmi Mushfiroh S.H.I., M.A (selaku Dekan FSH) yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan Baksos ini dimulai sesudah sholat Jum’at sekitar pukul 13.00 WIB sampai sore hari. Titik kumpul keberangkatan di kampus Unisnu dengan menggunakan 8 mobil dan beberapa motor dengan jumlah orang sekitar 80 orang.

“Untuk kendalanya sendiri mungkin terkait persiapanya karena persiapan hanya 3 hari dan pembukaan donasi hanya kami laksanakan selama 1 hari saja, serta terkait transportasi (mobil) dan konsumsi selama mereka berkegiatan disana. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa FSH untuk tetap melaksanakan kegiatan baksos tersebut supaya lancar. Mereka berangkat menggunakan 8 mobil dan beberapa motor, diantaranya 3 mobil dari kawan-kawan Kompas Unisnu, 2 mobil dari kawan-kawan BEM FSH, 1 mobil Kampus UNISNU berkat bantuan bu dekan, 1 mobil dari kawan-kawan PMII Rasyah serta 1 mobil dari bu dekan FSH”. Ucap Gubernur Abdullah Muttaqin. 

(Novita Putri/Lpm Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara