PEDULI BANJIR KALIMANTAN SELATAN, PMII ADAKAN GALANG DANA


Di awal tahun ini banyak bencana mengeruk sebagian wilayah di Indonesia. Salah satunya bencana banjir di Kalimantan Selatan yang hingga kini tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah selasa, 26/1/21 sebanyak kurang lebih 57.624 jiwa terdampak banjir.(Kompas.com)

Sabtu, 23 Januari 2021 kemarin sejumlah mahasiswa UNISNU Jepara dari organisasi PMII menggelar aksi galang dana di beberapa trafic light pada jalan raya kota Jepara. Mahasiswa yang tergabung di dalamnya antara lain dari PMII Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Rayon Dakwah dan Komunikasi, Rayon Syariah dan Hukum, Rayon RA Kartini, dan Rayon Ratu Shima. Terhitung ada lima titik aksi galang dana yakni di kampus UNISNU Jepara, trafic light Pekeng Tahunan, Tugu Kartini, Kedung Cino, Mantingan, dan Kedung Cino.

Ketua Komisariat  Sultan Hadlirin UNISNU Jepara, Wisnu Aji P, mengungkapkan bahwa dari penggalangan dana tersebut terkumpul 6.635.100 Rupiah yang rencananya akan langsung diserahkan kepada Pengurus Cabang (PC) PMII Kalimantan Selatan. “walaupun di hari-hari hujan yang terus menyapu kota, tak menyurutkan semangat kami. Sebagai mahasiswa kita harus peduli terhadap masyarakat, sehingga jangan hanya menjadi pengamat medsos saja. Saya percaya mahasiswa di Indonesia mempunya jiwa kemanusiaan yang tinggi terhadap saudaranya yang sedang mengalami musibah ini”, pungkasnya.

(Cahyaning/Lpm_bursa) 

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Resensi Novel Matahari diatas Gilli