Makrab Rayon Syariah Ciptakan Jiwa Kekeluargaan Antar Anggota

Jepara, Sabtu(23/12) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syariah dan Hukum Unisnu mengadakan malam keakraban (Makrab). Kegiatan tersebut diadakan di SMA Walisongo Pecangaan. Kegiatan yang bertema “Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja , Ciptakan Keluarga di PMII Rasyah” kemarin, mengusung konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk mewujudkan rasa kekeluargaan panitia sengaja membagi kelompok-kelompok antar peserta dengan system kasta. Harapannya masing-masing anggota dari kasta tinggi maupun rendah dapat bersinergi dan bergotong royong untuk memenuhi kekurangannya masing-masing.

Selain berkonsepkan kasta, di makrab kemarin juga diadakan sarasehan yang dihadiri oleh para alumni PMII Jepara di antaranya Dr. Wahidullah, Syaiful Kalim, S.Sy., dan alumni-alumni rayon lainnya. Di makrab kemarin juga diisi dengan serangkaian games, pertunjukan music, pertandingan futsal, basket,voli, dan yang lainnya. Di akhir acara makrab kemarin juga ditutup dengan acara piknik bareng di Kolam Renang Shinta Pool Pecangaan. 

“Harapan kami, selaku ppengurus rayon, agar sahabat-sahabat kader baru ini bisa saling mengenal antar pengurus dan dengan sesama kader. Di akhir makrab kader-kader juga diajak refreshing di kolam renang shintapool untuk merefreshkan pikiran, juga menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama,” ungkap Sahabat Ahmad Naufal selaku Ketua Rayon Fakultas Syariah dan Hukum.

(Lutviani/Lpm Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Resensi Novel Matahari diatas Gilli