Pelantikan Bersama Bem Unisnu Ciptakan Jiwa Kepemimpinan



Jepara, Senin (14/12), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara melaksanakan Pelantikan bersama. Pelantikan ini bertempat di Gedung Haji atau Gedung NU Tahunan dengan peserta yang dilantik kurang lebih 210 orang.

Pelantikan bersama ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat  Berorganisasi Untuk Membentuk  Generasi Intelektual Berjiwa Leadership” dengan tema ini diharapkan mahasiswa pengurus BEM dapat bersemangat dalam organisasi serta mempunyai jiwa kepemimpinan.

Pelantikan bersama ini melibatkan semua Badan Eksekutif, di antaranya adalah BEM Fakultas Syariah dan Hukum, BEM Fakultas dakwah dan Komunikasi, BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, BEM Fakultas Sains dan teknologi dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Prosesi pelantikan berjalan dengan baik dengan dilantik oleh Dekan Fakultas masing-masing serta tanda tangan sumpah jabatan dari masing-masing ketua BEM.

Kegitan ini cukup menarik karena terdapat seminar dengan narasumber Haizul Hazmi, S.H., M.M yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Jepara terbaru.

“acara ini tidak semata-mata pelantikan, namun terdapat acara seminar, jadi acara ini pelantikan sekaligus praktek, sehingga mahasiswa paham terhadap mekanisme paham miniatur negara. Serta minimal mahasiswa bisa berbicara di depan umum” ungkap Bapak Ir. H. Mustafa Muhtar , M.T. selaku Wakil Rektor III UNISNU.

(M. Izun N/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara