Tingkatkan Minat Kepecinta Alaman UKK Wapalhi Adakan Pra Pendas XXV

Unisnu (1/11), Unit Kegiatan Khusus Organisasi Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Wapalhi Fakultas Syariah dan Hukum menyelenggarakan Pra Pendidikan Dasar XXV. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi calon anggota Wapalhi untuk mendapatkan bekal dalam Pendidikan Dasar XXV yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 November 2020 mendatang.


Dalam penyelenggaraan kegiatannya, Peserta Pra Penddikan Dasar XXV,  mendapatkan 70% materi umum kepencinta alaman terkait survival, repling pembuatan selter, dan analisis kerusakan lingkungan. Sedang 30% nya peserta mendapatkan materi praktik terkait praktiknya pertolongan pertama dan bantuan hidup dasar.


Adapun berlangsungnya Pra Pendas ini diadakan selama dua hari dan akan dilanjutkan Pendidikan Dasar XXV Angkatan Japa buana, yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 November 2020 mendatang.


Acara yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh 16 peserta  calon anggota Wapalhi 2020-2021 yang berasal dari tiga Fakultas, yakni Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan.  Acara ini turut dihadiri oleh segenap civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum meliputi Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (Mayadina Rohmi Musfiroh, S.H.I., M.A.), Pembina UKK Wapalhi (Hudi, S.H.I., M.S.I.), Gubernur Bem Fakultas Syariah dan Hukum (Abdullah Muttaqin), dan segenap undangan dari seluruh UKK dalam naungan Fakultas Syariah dan Hukum.


Tujuan diadakannya acara ini antara lain adalah meningkatkan SDM untuk bekal dari calon anggota baru ketika mengikuti Pendidikan Dasar nanti, dan juga untuk menumbuhkan minat mahasiswa dalam dunia mapala meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki, dan juga untuk membekali kemampuan sefety atau menjaga dirinya ketika terjun di lapangan nanti" Pungkas Arif Rahman Hakim selaku Ketua Umum Wapalhi 2020-2021. 


Berkaitan tema, kegiatan yang dipilih dalam kesempatan ini adalah "Menumbuhkan Minat dan Potensi Mahasiswa dalam Kepencinta Alaman". Selain itu, adapun rangkaian dalam penerimaan anggota di Wapalhi ini termuat dalam tiga tahap, yakni Pra Pendidikan Dasar XXV, pendidikan Dasar XXV, dan pengukuhan, sehingga akhirnya calon anggota Wapalhi telah resmi menjadi Anggota Wapalhi.

(Luthviani/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus