HMPS PS Adakan Raker Untuk Membentuk Mahasiswa Inovatif dan Berdaya Saing

Jepara, Ahad (01/11), Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan rapat kerja yang menjadi langkah awal HMPS PS untuk menentukan program kerja selama satu periode ke depan. Dengan tema “Bersinergi untuk HMPS Perbankan Syariah yang Lebih Inovatif dan Berdaya Saing”, diharapkan HMPS PS menghasilkan sumber daya manusia yang inovatif di era digitalisasi. 

Dalam penyusunan progja HMPS PS dilandasi oleh prinsip SMART. Yakni S (Spesifik), M (Measurable/terukur), A (Achiveable/dapat dicapai), R (Realistis), T (Timeline). Dengan harapan progja yang telah disusun dapat terlaksana dengan maksimal selama satu periode ke depan.

Dalam sambutannya, Ibu Mayadina selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum berpesan kepada Mahasiswa Perbankan Syariah, khususnya pada HMPS PS. Agar mahasiswa perbankan syariah dapat berperan aktif dalam mengikuti kompetisi-kompetisi di kancah nasional bahkan internasional. Karena di tahun 2022 Program Studi Perbankan Syariah akan melangsungkan akreditasi. Selain peran dosen, peran mahasiswa juga menjadi penilaian akreditasi. Sehingga output Mahasiswa Perbankan Syariah juga menjadi tolok ukur dalam penilaian akreditasi.

“Peran mahasiswa juga sangat diperlukan untuk mendukung akreditasi prodi. Jadi diharapkan Mahasiswa Perbankan Syariah untuk mengikuti kompetisi-kompetisi tingkat nasional sampai internasional. Karena itu mempengaruhi penilaian akreditasi sebagai bentuk output dari Prodi Perbankan Syariah. Fakultas akan mensupport mahasiswa yang ingin mengikuti kompetisi nasional/internasional”, tutur beliau dalam sambutannya.

(Aini/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus