Unisnu PKKMB di Tengah Pandemi



Unisnu Jepara, Sabtu, (03/10/20) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara mengadakan kegiatan PKKMB atau disebut dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dengan mengusung tema “Revolusi Mahasiswa Berdikari untuk Negeri” .
Dalam kondisi pandemi ini memang ada perbedaan dalam pelaksanaannya, pada tahun ini PKKMB dilakukan secara luring (tatap muka). Namun, dibagi per fakultas dengan alasan karena Maba Unisnu Jepara dengan jumlah yang tidak sedikit sehingga dapat mengurangi kerumunan masa. Pada tahun-tahun sebelumnya PKKMB UNISNU dilakukan seperti biasanya satu kampus pada hari yang sama.  
Adapun pembagian dalam pelaksanaan Luring yakni dimulai dengan PKKMB pada hari senin, 28 September 2020 dari Region Hijau (Fakultas Syariah dan Hukum, Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) disambung lagi PKKMB Luring pada hari Rabu 30 September dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan terakhir PKKMB Luring pada hari Jum’at 02 Oktober 2020 dari Fakultas Sains dan Teknologi.
Adapun pelaksanaan daring yakni dilakukan per fakultas pada sela-sela hari PKKMB Universitas. PKKMB 2020 diselenggarakan dengan tertib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, baik Panitia dan Maba tetap memakai masker, face shield, memakai handsanitizer dan mengukur suhu tubuh ketika mau memasuki area kampus, untuk ruangan yang akan dipakai yakni Gedung Haji Unisnu Jepara sudah di semprot dengan cairan disekfektan terlebih dahulu. Untuk Maba selain mematuhi Protokol kesehatan juga harus mematuhi aturan yang telah ditentukan panitia PKKMB UNISNU 2020.

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus