Semangat Maba Menyambut Fase Awal Pengenalan Kehidupan Kampus

 



Unisnu Jepara, Sabtu, (03/10/20) Region Hijau Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara mengadakan kegiatan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru. Region Hijau terdiri dari 2 Fakultas yakni Fakultas Syariah dan Hukum Dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Dalam pelaksanaan PKKMB Tahun 2020 ini 2 hari dilakukan secara Luring (tatap muka) dan 2 hari dilakukan secara Daring (dalam jaringan) berlangsung dengan sukses dan lancar sampai hari akhir PKKMB dilaksanakan. Alasan diselenggarakan PKKMB  Region Hijau 2020 secara Luring dan Daring karena melihat kondisi sekarang yang mana lagi di masa pandemi yang mengharuskan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Di sinilah ide untuk melaksanakan PKKMB Region Hijau 2020 dengan 2 cara dicetuskan. Karena jika diselenggarakan secara luring semua, malah menimbulkan kerumunan sangat banyak.

Pada PKKMB Luring Dilaksanakan di ruangan Auditorium Perpustakaan UNISNU lantai 3. Pada pelaksanaan daring itu sendiri Mahasiswa Baru dibekali dengan diberi video materi yang pertama Aswaja, Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Perguruan Tinggi Revolusi Industri 4.0 dan tantangan setelah Pandemi atau New Normal.

Mahasiswa diminta menonton video dan diberi tugas Meresume lalu mempresentasikan materi yang ada di video yang telah Maba tonton. Pelaksanaan Luring ini sendiri merupakan permintaan dari Pimpinan Kampus Supaya PKKMB Tahun ini ada Luringnya namun tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, face shield, cek suhu badan ketika memasuki area kampus, memakai handsanitizer dan untuk ruangan sendiri yang akan dipakai telah disemprotkan cairan disekfektan.

“Ada banyak materi yang telah disampaikan oleh panitia dan contoh Dari materi penjelasan ketika awal masuk ke kampus hingga penjabaran tentang organisasi-organisasi di kampus bermanfaat bahkan banyak sekali semisal contoh cara bagaimana kita bisa belajar cara presentasi yang benar, cara agar kita disiplin akan waktu( kan berangkatnya pagi sekali) dan cara bagaimana kita mengutarakan pendapat.” Ujar Zeni Mania Maba HKI Region Hijau.

“Walau dalam pandemi sekarang ini tidak mengurangi rasa semangat panitia dan peserta untuk melaksanakan PKKMB tahun ini. Saya sendiri mengapresiasi semua peserta PKKMB tahun ini karena semangatnya selalu menaati peraturan dan tugas yang diberikan panitia.” Tutur Misbahuddin Selaku Ketua Panitia PKKMB Region Hijau 2020.

Misbahuddin berpesan bahwa Kegiatan PKKMB Region Hijau 2020 bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan kehidupan kampus, seperti berlatih membuat karya, presentasi supaya menjadi bekal maba ketika masuk dalam kehidupan perkuliahan di kelas.

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus