Pelantikan Pengurus PMII Komisariat Sultan Hadlirin dan Talkshow Kebangsaan

 


Jepara, 25/10/2020 - Pengurus PMII Komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara menggelar acara pelantikan sekaligus talkshow kebangsaan yang bertempat di Auditorium lantai 2 perpustakaan UNISNU Jepara.

 Acara dibuka pukul 09.00 WIB dengan pembacaan tahlil dan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan acara inti yaitu pelantikan pengurus Komisariat Sultan Hadlirin UNISNU Jepara. Seluruh pengurus resmi dilantik setelah pembacaan ikrar oleh ketua PC PMII Jepara dan ditirukan oleh para pengurus komisariat. Puncak acara pada pagi ini ditutup dengan talk show kebangsaan yang mengusung tema "Meningkatkan Semangat Kebangsaan untuk Menghadapi Perkembangan Global dan Menangkal Isu Hoaks" yang disampaikan  langsung oleh Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Suharyanto, S. Sos.

 Dalam seminar tersebut beliau menyampaikan bahwa berdasarkan data tahun 2039, diprediksi jumlah penduduk dunia adalah 11,6 milyar yang terdiri dari 9,2 milyar di daerah Non Khatulistiwa dan 2,4 milyar di daerah Khatulistiwa yang mana sebagian besar penduduknya di dominasi oleh pemuda. Permasalahan yang  muncul adalah pengguna narkoba yang kebanyakan dari kalangan remaja dan juga isu - isu hoaks di internet yang merimplikasi membunuh karakter generasi muda. Maka dari itu kita harus bisa memilah - milah informasi yang bertebaran di media sosial untuk benar - benar mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.  "Kuncinya gunakan nurani, logika, dan akal sehat. Kita harus bijak dan bersatu karena ancaman semakin nyata" tegas beliau.

(Ela/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus