Menuju Pimnas,Tim PKM Unisnu Ikuti Monev Virtual

 



Unisnu Jepara (Rabu, 7/10) Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mengikuti acara Monitoring Evaluasi yang diadakan oleh Tim Monev Eksternal Dirjen Belmawa Kemendikbud. Sehubungan masih dalam keadaan pandemi, kegiatan Monev tahun ini dilakukan secara daring melalui via zoom. 


Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian dan PKM adalah kegiatan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan penelitian dan PKM yang hasilnya dijadikan parameter keberhasilan dalam mencapai tujuan, atau sebagai dasar pertimbangan dari keberlanjutan penelitian tersebut. Tujuan dari diadakannya kegiatan Monev sendiri ialah agar program PKM dari mahasiswa yang telah lolos dan didanai bisa dipresentasikan dan dipertanggungjawabkan karyanya untuk kemudian diseleksi ke tahap selanjutnya yaitu Pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas).


"Alhamdulillah presentasi berjalan dengan lancar, pertanyaan demi pertanyaan yg diajukan oleh penguji dapat terjawab. Semoga saja tim kami bisa berlanjut sampai ke tahap selanjutnya yaitu Pimnas", Ucap Afif Faisal Bahar selaku peserta dalam acara Monev tersebut.


Pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas) merupakan kegiatan puncak pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik dan unjuk prestasi di kalangan mahasiswa nasional. Hasil Karya Program Kreativitas Mahasiswa yang telah lolos dan didanai oleh dikti, dalam tahapannya akan dilakukan seleksi. Setiap karya yang dinilai baik, menarik, dan sesuai ketentuan ialah yang akan menjadi pemenang.


"Kesannya Alhamdulillah bersyukur bisa sampai ke tahap ini, karena benar kata pepatah yang namanya perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Saya sendiri mengikuti program PKM ini sudah tiga kali, dan hanya lolos sekali di PKM terkahir ini. Juga ditahun ini merupakan tahun terakhir saya bisa mengajukan proposal PKm karena periode depan sudah semester akhir. 


Harapannya semoga perjalanan tim PKM ini dapat diikuti dengan baik dan antusias oleh adik-adik kami. karena dengan berkarya, dapat merubah pribadi menjadi lebih baik dan selalu optimis. 


Teruslah berkarya, demi prestasi, untuk satu nama, yaitu FSH Unisnu nan Jaya!", terang Afif.


(Luthfi/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus