Membentuk Lingkuangan Akademik melalui Pelatihan Pembuatan Makalah (PPM)

 

Jepara, PMII beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari'ah dan Hukum menggelar Pelatihan Pembuatan Makalah (PPM) di rumah bapak Dr. A. Barowi, M.Ag. sejak Jumat sore (9/10) sampai Sabtu pagi (10/10).


Pelatihan pembuatan makalah ini diikuti oleh 40 orang mahasiswa baru sebagai peserta dan menghadirkan Agus Setiawan dan Purwanto, S.Sy., M.S.I. sebagai pemateri. 

Kegiatan PPM ini ditujukan untuk membekali mahasiswa baru dalam penyusunan makalah yang baik dan benar. Dalam sambutannya Sun Haji selaku ketua panitia menuturkan jika kegiatan ini sangat penting untuk kegiatan perkuliahan kedepannya. Selain itu, kegiatan PPM ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Kegiatan PPM ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

“Kegiatan ini sangat tepat karena awal-awal kuliah dan minggu depan kalian (Mahasiswa baru) sudah mendapat tugas menyusun makalah. Jadi, kegiatan kali ini sangat tepat sesuai kebutuhan kita” tutur Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya.

Beliau juga berharap materi penyusunan makalah nanti tidak hanya berbicara tentang bagaimana menyusun makalah yang sesuai pedoman tetapi juga diajarai bagaimana menyusun makalah yang ilmiah disertai cara mendapatkan rujukan baik online maupun offline.

(Rizka/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus