Tiga Proposal PKM 2020 Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Lolos Pendanaan dari Kemendikbud

 

Unisnu Jepara_ Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengumumkan judul peraih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2020. Seperti diketahui dalam rangka  memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendiikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, tiga Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan oleh Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dinyatakan lolos. Pengumuman tersebut disampaikan pada tanggal 6 Agustus 2020 melalui Surat dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/pengumuman-pendanaan-pkm-5-bidang-tahun-2020/ kepada Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi, atau Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d XIV.

Adapun ketiga proposal yang lolos tersebut merupakan PKM Karsa Cipta, Aplikasi Kamus Share-E Berbasis Android untuk Menunjang Pembelajaran Mahasiswa Berbasis Syariah yang diketuai oleh Chailis Agmelia Khaeroni, PKM Kewirausahaan berjudul Daur Ulang Limbah Keton Bersama Masyarakat Desa Troso Jepara yang diketuai oleh Latifatus Sania, dan PKM Pengabdian Masyarakat berjudul Pendidikan Perencanaan Keuangan Syariah bagi Keluarga Nelayan di Desa Bandengan Jepara Dengen Sistem Arisan Syariah diketuai oleh Nasriyatul Fitriana. Dari ketiga Proposal tersebut akan segera dilakukan kontrak kerja antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah untuk pendanaan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa.

“Kesannya ya alhamdulillah bisa lolos, karena sebelumnya juga tidak menyangka. Dan bangga juga buat FSH, dari empat PKM yg lolos dari Unisnu, TIGA di antaranya dari Fakultas Syariah dan Hukum. Dan dari ketiga yang lolos tersebut, semuanya berbeda bidang. Tidak hanya sebuah kompetisi buat proposal lalu di danai, harapan besarnya kami dalam PKM kami kali ini semoga bermanfaat bagi masyatakat yang kami jadikan objek pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pesannya untuk semua kawan-kawan khususnya di Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu, jangan pernah lelah untuk mencoba, karena guru terbaik adalah pengalaman diri sendiri, juga diselingi dengan dosen pendamping juga. Tapi intinya adalah kemauan dari diri sendiri itu foktor kunci utama dalam setiap kegiatan yg dilakukan untuk mendapat kesuksesan yg diinginkan”, ucap Afif Faisal Bahar, salah satu mahasiswa yang karyanya lolos dalam pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2020 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli