Suara Ika Laila dalam Merupa Peradaban Islam Nusantara

 

Unisnu Jepara_Rabu (12/08) Ika Laila, Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum ikut memeriahkan Lomba Orasi Mahasiswa di Unisnu Jepara. Lomba Orasi yang diadakan oleh Bem Unisnu bersama yayasan dan universitas tersebut adalah satu dari serangkaian acara memperingati harlah Unisnu ke-29. Lomba orasi yang digelar di depan gedung Fakultas Ekonomi Bisnis kemarin, diadakan dengan tema “Peran Mahasiswa NU dalam Merupa Peradaban Islam Nusantara”.

Berkaitan tema di atas, Ika Laila menyampaikan suaranya perihal Islam Nusantara. Menurutnya, “Islam Nusantara adalah islam yang memadukan antara syariat dan adat, Islam yang moderat, toleran, dan sadar budaya.” Sedangkan untuk merupa peradabannya, dalam kesempatan tersebut Ika Laila menantang seluruh Pemuda NU termasuk Mahasiswa Unisnu sekalian agar mewujudkan ajaran Islam Nusantara pada sebuah aksi nyata di dalam kehidupannya. “Bukan kata siap yang bangsa kita butuhkan, bukan sekedar teriakan - teriakan memekakkan telinga ! Tapi bukti nyata kesediaan kita mewujudkan kembali peradaban bangsa ini !! Bersedia ? Bersedia? Bersdia ? Baiklah, saya tunggu aksi nyata dari ucapan kesediaan kalian hari ini !”, tantang Ika Laila.

Lomba orasi tersebut diikuti oleh 15 peserta dari seluruh fakultas di Unisnu Jepara. Meskipun belum menjadi juara, setidaknya Ika Laila telah berani menyuarakan pendapatnya dan ikut memeriahkan ajang tersebut. Selaku kader PMII, dalam kesempatan tersebut Ika Laila juga didukung penuh oleh Taksinul Khuluq selaku Ketua Rayon Syariah Hukum. “Kemenangan yang benar-benar kemenangan tidaklah terjadi pada seseorang atas orang lain, melainkan atas dirinya sendiri”, ucap Taksinul mengutip kalimat dari Caknun untuk menyemangati kader Ika Laila


Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus