Mewujudkan Integritas Kader Komsuha Adakan Pelatihan Kader Dasar PMII Jepara


Unisnu Jepara_ Komisariat Sultan Hadlirin (Komsuha) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Jumat (28/8). Acara ini berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh delegasi rayon dari internal kampus Unisnu. PKD sendiri merupakan pengkaderan formal tingkat dasar setelah Masa Penerimaan Anggota Baru. 
Acara yang berlangsung di Auditorium FTIK Lantai 3 Gedung Fakultas FTIK Unisnu ini, bertemakan Mewujudkan Integritas Kader Militan dalam Menghadapi Realitas Sosial. Dalam acara ini kader juga diajari betul bagaimana cara PMII ini dalam memandang sesuatu. Agar bagaimana kemudian kader ini mampu berpikir kritis terhadap suatu hal dan juga mampu menemukan solusinya. 
 Urgensi diadakannya PKD ini adalah dalam rangka melanjutkan pendidikan kaderisasi formal setelah mabapa, PKD Merupakan tangga kaderisasi ke-dua yang wajib dilalui bagi setiap kader. Di masa pandemi kegiatan ini juga dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Seperti di antaranya, pembatasan peserta, pengurangan durasi materi, memakai masker, cuci tangan, dsb.
“Proses kaderisasi sudah stagnan sejak pandemi ada, hari ini untuk melanjutkan kaderisasi didorong tetap berjalan supaya tidak ada keterputusan pendidikan kaderisasi generasi, tentunya dengan protokol yang seharusnya menjadi ketentuan. Adapun tujuan diadakannya acara ini, selain transfer knowledge yang cukup, untuk menyalurkan emosional yang besar untuk membangunkan ghiroh & semangat pergerakan,” Ucap Fuad Fahmi Latif, selaku perwakilan PMII Cabang Jepara.

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus