Fakultas Syariah dan Hukum Laksanakan Pendampingan Kelas PKM

 

Unisnu Jepara- Rabu (19/08/2020) telah diadakan sebuah acara Pelatihan Pendampingan PKM KC (Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta) 2020  2020 PKM 5 Bidang 2020. Bartempat di ruangan 2E lantai 2 Fakultas Syariah dan Hukum kegiatan ini dilaksanakan di bawah bimbingan dosen Ahmad Fauzan Mubarok S.E., M.Sy. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk  kelas khusus dengan diikuti 7 Mahasiswa Aktif Fakultas Syariah dan Hukum khususnya Program Studi Perbankan Syariah.

Acara ini dilaksanakan dengan konsep pemateri virtual melalui aplikasi Zoom. Pelatihan ini diisi oleh pemateri berasal dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ronny Noor). Adapun inti pembahasan dalam acara ini adalah Pendampingan PKM KC (Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta) 2020. Selama berlangsungnya, acara ini dimoderatori oleh Ibu Cedaryana Belmawa. 

Acara Pelatihan Pendampingan PKM KC (Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta) 2020 dibuka dengan semangat dan disambut antusias oleh berbagai Mahasiswa-mahasiswa yang lolos PKM KC dari Perguruan Tinggi lainnya. Acara pertama pembukaan yang akan dibuka oleh Bapak Andi Junaidi selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan. 

Ada beberapa tahap dari materi yang disampaikan di antaranya Panduan Umum yang berisikan tentang pelaksanaan dan pelaporan, perubahan keanggotaan, perubahan dosen pembimbing dan lain sebagainya. 

“Acara semacam ini dilakukan untuk memberikan sedikit demi sedikit pembekalan tentang PKM terutama PKM KC (Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta) 2020 kepada Mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk tertarik dan mengikuti kegiatan Rutin di Kampus dan harapannya semoga Fakultas Syariah dan Hukum selalu ada yang lolos di bidang ini, tak hanya satu tapi semoga bisa mencapai 5 dan selebihnya,” ucap Ahmad Fauzan Mubarok, terkait tujuan diadakannya acara ini.

(E/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli