BSO Sanggar Seni Eling Menampilkan Pementasan Perdana Setelah Pandemi Covid 19





Unisnu  Jepara- Ahad (29/8) BSO Sanggar Seni Eling PMII Jepara lakukan pentas perdana. Lurah BSO Sanggar Seni Eling PMII cabang Jepara yang sering dipanggil Dilla Emha mengaku kurang lebih 6 bulan sejak terpilih menjadi lurah tidak pentas akibat pandemi covid 19. Pentas perdana yang dilaksanakan pada acara Pendidikan Kader Dasar (PKD) PMII KOMSUHA UNISNU JEPARA 2020. Dalam Pementasan tersebut menampilkan drama komedi malin Kundang dan pembacaan 2 puisi dengan genre yang berbeda.


“Alhamdulillah kita bisa pentas dalam acara PKD PMII KOMSUHA UNISNU JEPARA 2020 berkat adanya lobying dari pengurus BSO kepada ketua Panitia PKD KOMSUHA 2020 ini, dan kita hanya memiliki waktu 6 hari untuk menentukan apa yang akan kita tampilkan  latihan”ujar Dilla.


Tak hannya itu dilla emha juga menyatakan bahwa Banyak sekali tantangan yang dihadapi dalam waktu 6 hari, dari singkatnya latihan, pencarian aktor yang tepat dan mumpuni, penjiwaan karakter, terlebih sebagian dari sedulur Eling adalah panitia dan sahabat/i yg mengikuti PKD. Namun semua bakat yang ada ditampilkan dengan maksimal, dan Alhamdulillah pentas berjalan dengan lancar. 


"Ya, saya bersyukur dan berterima kasih kepada para sedulur yang turut berkontribusi dalam menampilkan karya seni untuk memeriahkan acara PKD KOMSUHA 2020. Harapannya adalah semoga pentas kemarin dapat memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bagi kami sedulur Eling, dapat merekatkan antar sedulur dan terlebih untuk dapat memaksimalkan penampilan pada event-event selanjutnya.

Pelajaran yang dapat kami ambil mulai dari pra pentas dan puncak pentas adalah bagaimana kita untuk menghargai waktu, cara kita untuk mengakrabkan antar sedulur itu baik feel, cara untuk menyeimbangkan aktor satu dan lain, kerjasama untuk membuat orang lain tertawa dan mengapresiasi kita tak lupa hikmah terbesar yang sulit didapat adalah kita mampu menemukan siapa kita dan belajar dari setiap karakteristik lakon yang diperankan," pungkas Dilla

(AN/Lpm Bursa)


Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli