Sosok Pemimpin Panutan dari Paslon Cagub Nomor Satu Debat Cagub FSH UNISNU



UNISNU JEPARA- Debat Calon Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara pada sabtu pagi (18/07/2020).  Acara tersebut diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum  Mahasiswa (KPUM) UNISNU di Lembah Alam Jepara, dan di kemas dalam bentuk acara “Debat dan Dialog Terbuka Capres dan Cagub BEM”. Adapun tema yang diusung dalam acara tersebut adalah “Menuju Regenerasi Demokrasi yang Bersinergi dan Berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut Abdullah Muttaqin dan Andre Teguh Saputra sebagai Cagub dan Cawagub No.1 Fakultas Syariah Unisnu Jepara mengungkapkan Sosok Mengenai Sikap Pemimpin Panutan yang dapat diteladani dari pihaknya adalah Toleran, Jujur, berani, dan bertanggung jawab. Ungkapan ini menanggapi atas pertanyaan dari salah satu audiens dalam acara tersebut

Terkait hal ini Paslon Cagub dan Cawagub nomor urut satu, mengkapkan secara lebih jelas bahwa, “Toleran.. adalah menghargai keanekaragaman, baik itu dalam proses atau dalam cara berfikir atau perbedaan pendapat, orak kagetan dadi mahasiswa katok bolong sitik, kalungan, gelangan pikirane negatif, tetapi bisa menyesuaikan diri dan menyatu dalam perbedaan, dll.
Jujur.. untuk ini Mahasiswa sudah bisa mengartikannya, yang terpenting jangan melupakan kejujuran dari yang paling kecil. Seperti halnya dalam anggota misalkan. Karena suatu organisasi akan berjalan dengan tenang jika mau terbuka dan terdapat  keterbukaan dalam situasi apapun.
Berani.. Salah satu sosok pemimpin yang dibutuhkan FSH sekarang ini, buktinya bisa dilihat cara saya sebelumnya baik dalam loby/advokasi saat saya tergabung di salah satu komunitas sosial. Di situ pernah ada kegiatan di Pulau Panjang yang pesertanya banyak dari luar kota dan total kira-kira ada 150 orang pada saat itu. Proses acaranya juga hampir loby semua Dinas dan Polsek dan Polres.Maksudnya adalah untuk kemajuan FSH butuh banyak jaringan, jaringan tanpa keberanian sama dengan bohong.
Bertanggung Jawab.. Bebas dan berani menanggung risiko adalah cirikhas yang benar bagi pemimpin panutan dalam menggapai tujuan.”

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus