BEM UNISNU JEMBATANI AUDIENSI PANITIA WISUDA DAN CALON WISUDAWAN



UNISNU JEPARA- BEM UNISNU gelar audiensi antara perwakilan calon wisudawan ke-XIV dan Koordinator Acara Wisuda XIV UNISNU Jepara. Acara yang diadakan di Ruang P2 Gedung Pasca Sarjana pada Jumat (24/07). Acara ini dimaksudkan untuk mendengarkan berbagai keluhan juga aspirasi dari mahasiswa calon wisudawan sekaligus untuk mendapatkan informasi, klarifikasi, dan juga jawaban pihak Koordinator Acara Wisuda XIV UNISNU Jepara. 

Adapun latar belakang diadakannya acara tersebut dikarenakan sejak dipublikasikannya tutorial wisuda XIV dengan metode drive thru, dan banyaknya keluhan dari calon wisudawan. Diantara keluhan calon wisadawan antara lain, kesimpang siuran informasi yang didapat, keputusan yang terkesan mendadak, juga tuntutan akan penundaan jadwal pelaksanaan wisuda.

Adapun hasil akhir dari acara audiensi tersebut adalah adanya klarifikasi dari pihak panitia wisuda mengenai kesimpang siuran informasi tersebut dikarenakan adanya trobel jaringan. Untuk solusi ke depannya pihak panitia acara akan membuatkan grup-grup wa bagi calon wisudawan. Mengenai keputusan yang terkesan mendadak tersebut sebenarnya berkaitan dengan situasi pandemi dan juga konsep acara yang benar-benar dirombak dari acara-acara sebelumnya dan upaya untuk menemukan konsep baru yang aman tetapi tidak mengurangi kesakralan dari acara tersebut. Sampai ditemukannya ide konsep drive thru tiga sesi, sidang senat terbuka yang akan dihadiri oleh perwakilan wisudawan terbaik dan live streaming, serta pelepasan dari pihak fakultas masing-masing, ide ini memang baru ditemukan di bulan-bulan akhir setelah semua upaya untuk menyelenggarakan wisuda secara umum benar-benar tidak dapat dijangkau. Adapun menanggapi mengenai tuntutan dimundurkannya jadwal wisuda sampai situasi kondusif, hal ini terus terang ditolak oleh panitia acara dikarenakan akan berpengaruh bagi laporan dikti, juga akan berakhirnya kalender akademik. 

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Tradisi Begalan Banyumas

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus