Meski di Tengah Pandemi BEM FSH Tetap Gelar FESTIVAL SYARIAH

 

(25/06) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara mengadakan Festival Syariah 2020 kemarin (Kamis, 25/06). Acara ini ditujukan untuk memperingati hari lahir Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara ke 31. Seperti diketahui Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara ini, merupakan fakultas tertua di UNISNU Jepara yang telah berdiri sejak 17 Maret 1989. Peringatan Harlah atau pun Festival Syariah 2020 ini menjadi penting untuk diadakan guna meningkatkan kembali eksistensi Fakultas Syariah dan Hukum sebagai salah satu civitas akademika di UNISNU Jepara yang memiliki peran dan fungsinya. 

Serangkaian Festival Syariah 2020 ini terdiri dari Lomba Festival  Baca Kitab Kuning, Lomba Festival Khitobah, Lomba Festival Kaligrafi, untuk siswa SLTA sederajat dan Pondok Pesantren Se-Jepara. Selain untuk memperingati Harlah Fakultas Syariah dan Hukum, alasan diadakannya lomba-lomba ini dalam serangkaian Festival Syariah 2020 adalah sebagai wujud apresiasi fakultas untuk menciptakan generasi yang berprestasi dan mengembangkan kreativitas sesuai bidangnya. 


Sesuai dengan isi sambutan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara dalam pembuakaan Festival Syariah 2020 kemarin, “Dengan diadakannya Lomba Festival Syariah ini diharapkan bisa membawa pengalaman sekaligus sekaligus menjadikan pengalaman hari ini sebagai cambuk untuk menggapai cita-cita masing-masing. Selain itu, kenyataan yang hadir di era industri 4.0 hari adalah eranya kolaborasi/integrasi yang memadukan antara pendidikan non formal (santri) dan formal. Penting untuk diperhatikan di lapangan mengenai banyaknya SDM yang ahli dalam bidang agama, ketika harus berkompetisi mereka harus tersisih. Padahal syarat keilmuwan mereka memenuhi.”

Selain itu, serangkaian Lomba Festival Syariah yang di selenggarakan di Kampus UNISNU Jepara bertempat di Gedung Hijau Lantai 2 ini, di selenggarakan dengan protokol kesehatan ketat yang telah dibuat pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, dan kewajiban untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruang perlombaan. Mengingat acara Perlombaan Festival Syariah 2020 ini, dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19.  


Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli