RAMADHAN BERBAGI, ORMAWA FSH PEDULI DI TENGAH PANDEMI


Rabu, (20/05) Meski sedang maraknya wabah Covid-19 seperti sekarang ini, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Suariah dan Hukum UNISNU Jepara oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam, HMPS Perbankan Syariah, Lembaga Penelitian dan Pengkajian Hukum(LPPH) bersama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM Burs@) saling bersinergi untuk melanjutkan program kerja yakni memberikan santunan yatama sekaligus buka bersama di bulan suci Ramadhan 1441 H yang digelar di Musholla Walisongo Suwawal Barat.

kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama kali pertama yang dibentuk dan sekaligus menjadi Open Ceremonial dari acara Festival Syariah yang nantinya akan disusul dengan serangkaian lomba-lomba seperti lomba pidato bahasa arab, lomba kaligrafi dan masih banyak lomba-lomba lainya yang seharusnya dilaksanakan pada bulan April lalu diundur hingga bulan Juni mendatang.

 “Awalnya rencana kita mengundang 30 anak yatim, tapi dikhawatirkan terlalu bergerombol jadinya sepakat kita kurangi menjadi 20 anak yatim” imbuh Uun selaku ketua dari LPPH 

Acara ini dibuka dengan grup rebana Fasya milik Fakultas Syariah,  dan dihadiri oleh Guberbur BEM FSH saudara Afif Faisal Bahar, Dekan FSH Ibu Mayadina Rohmi Musfiroh, M.A yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutanya, ibu dekan berpesan bahwa dalam situasi sekarang ini, kita harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol dari pemerintah, dan perlu diketahui Allah menurunkan cobaan dengan sesuatu yang kecil bagi-Nya, bagi Allah corona ini adalah sesuatu yang kecil.
Seusai pembukaan dilanjutkan dengan kultum dari saudara emil kemudian disambung dengan santunan yatama dan buka bersama yang dilaksanakan bersama 20 anak yatim.

“selain sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim, kegiatan ini juga diharapkan sebagai bagian upaya menjemput keberkahan di bulan suci ramadhan, meskipun masih ditengah kondisi kegalauan akibat penyebaran Covid-19 yang masih terus berlanjut,” imbuh Pimpinan Umum LPM Bursa, Iftichah Dian 

0 Response to "RAMADHAN BERBAGI, ORMAWA FSH PEDULI DI TENGAH PANDEMI "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel