Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum Gandeng Ormawa Semarakkan OBOR FASYAH


Foto bersama peserta dengan pemateri 

Obrolan Bareng Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum (OBOR FASYA) yang diikuti oleh masing-masing ormawa yang ada di bawah naungan Fakultas dengan jumlah 7 ormawa. Acara ini berlangsung selama 2 hari (31-1/1-2/20) di LPWP UNDIP Jepara.

Obor Fasya merupakan hasil follow up rapat kordinasi pimpinan ormawa dimana terdapat banyak keluhan disetiap ormawa terutama masalah kepemimpinan dan keorganisasian, yang mana setiap ketua masih mengalami kendala kebingungan dalam berorganisasi dan memimpin organisasinya.

Acara ini dikemas dengan menarik dalam bentuk diskusi pelatihan dimana terdapat materi yaitu kepemimpinan sub materinya mengenai bagaimana cara memimpin, sikap seorang pemimpin, puclic speaking dan cara menghadapi masalah. Sedangkan dalam materi keorganisasian ada tupoksi mengenai organisasi dan bagaimana meningkatkan prestasi dalam organisasi disetiap ormawa. Juga ada sesi motivasi yang diadakan pagi hari setelah sholat shubuh.

Tidak hanya diskusi dan materi saja acara OBOR FASYAH diisi juga dengan bersholawat bersama oleh rebana Fasyah dan setelah itu diisi sarasehan oleh bapak wadek, Kepala TU, Gubernur BEM, dan juga para Alumni. Sarasehan ini diharapkan peserta aktif menyampaikan masalah yang ada dalam organisasinya agar bisa diselesaikan bersama.

Gubernur BEM menyampaikan Acara ini bisa menjadi keakraban untuk mengakrabkan antar ormawa karena di pagi hari kita adakan outbond dengan penuh harap kami ingin meningkatkan rasa kekeluargaan kekompakan antar ormawa Fakultas Syariah dan Hukum ujar Afif Faisal Bahar
Keseruan dan Kebersamaan Outbond 


Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Tradisi Begalan Banyumas