Dr. Wahidulah, M.H, Siap Semarakkan Bursa Pencalonan Rektor UNISNU Periode 2020-2024





     Tahunan, 20/01/2020 Kampus merupakan salah satu    pusat institusi  peradaban dalam memajukan tatanan masyarakat. Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara adalah salah satu elemen yang mempunyai peran penting dalam persoalan itu.

Terkhusus mengenai kepemimpinan pendidikan kampus yang tentunya  sangat berpengaruh terhadap proses sosial bagi kehidupan masyarakat sekitar, berdasarkan Pengumuman Nomor 01/PANPILREK/ YAPTINU/I/2020 tentang Pemilihan Rektor UNISNU Jepara Periode 2020-2024 yang resmi diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2020 kemarin, yang isinya memuat beberapa ketentuan terkait syarat tata cara pendaftaran dan penjadwalan tentang tahapan pemilihan Rektor UNISNU Jepara.

Wahidullah merupakan dosen tetap Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum yang turut andil dalam bursa pencalonan Rektor UNISNU Jepara Periode 2020-2024. Dengan jelas Wahidullah menyampaikan bahwa dengan diadakanya pemilihan rektor ini merupakan trobosan progresif oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (YAPTINU) untuk menampilkan bibit-bibit pemimpin PTNU terbesar di Jepara, yang statusnya sebagai alumni menjadi kredit point tersendiri dalam merespon perhelatan pergantian rektor tahun ini.

“Saya berterimakasih atas apresiasi dukungan masyarakat kampus, mahasiswa yang mendukung agar saya diamanatkan jadi rektor, pastinya amanat ini kami kerjakan dengan baik”  tutur Wahidullah kepada awak media.

Potret Wahidullah calon rektor UNISNU Jepara sangatlah cocok, sebagai dosen dan aktifis dilingkungan masyarakat yang tentunya tidak diragukan lagi kemampuanya dalam menyusun ide-ide matang, dan berani memunculkan inovasi. Selain menjadi dosen, beliau juga menjadi praktisi hukum dalam menjalankan ke advokatanya serta aktif memberi bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu. Dan disisi lain Dr. Wahidullah juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia ( DPC KAI ) Jepara, yaitu organisasi advokat yang sudah dipastikan beliau memiliki koneksi yg luas.

Menurut informasi yang beredar dalam waktu dekat ini akan diadakan pertemuan pendahuluan diantara sesama alumni untuk menobatkan terlaksananya Kongres Alumni UNISNU. Dalam forum tersebutlah yang nantinya akan disusun rekomendasi-rekomendasi penting, yang diantaranya mengenai penegasan peran alumni dalam mengawal bursa pencalonan rektor.


0 Response to "Dr. Wahidulah, M.H, Siap Semarakkan Bursa Pencalonan Rektor UNISNU Periode 2020-2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel