Prodi HKI UNISNU Jepara Selenggarakan Diseminasi KKL




      Senin sore (09/12) Program study HUKUM Keluarga Islam UNISNU Jepara selenggarakan diseminasi KKL. Dilaksanakan di Restoran Joglo Enjang Cafe Ngabul Tahunan Jepara, acara ini adalah bagian dari rangkaian akhir kegiatan KKL HKI UNISNU semester 5 ke Mahkamah Agung (MA) dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta pada tanggal 27-19 November 2019 kemarin, yang bertujuan selain untuk memberikan kuliah lapangan sesuai keilmuan mahasiswa, secara umum kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberi wawasan mahasiswa ke arah terbentuknya pribadi yang kompeten dan profesional dalam bidang dan keahliannya.
         Seperti diketahui bahwa Program Study HKI adalah salah satu civitas akademika UNISNU Jepara yang melahirkan kader ilmuwan, calon hakim, panitera, advokat, penegak keadilan dan sebagainya. Sedang Mahkamah agung merupakan lembaga tinggi negara yang mempunyai peran pemegan kekuasaan kehakiman. Adapun MUI merupakan satu lembaga yang menjadi wadah oleh para ulama, zuama, dan cendekia Islam untuk membimbing dan mengayomi umat Islam di Indonesia. Sehingga, dari kegiatan KKL ini, selain kuat dalam bidang keilmuannya mahasiswa juga diharap mampu dalam memahami peran keilmuwannya serta kuat dalam hal berkompetisi kelak.
         Selain dihadiri oleh Panitia KKL dan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam Semester 5 UNISNU, acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara, Ibu Mayadina Rohmi Musfiroh S.H.I., M.A, wakil dekan Fakultas Syariah UNISNU Jepara Hudi, S.H.I.,M.S.I., Dosen dan Dosen Pembimbing lapangan. Adapun serangkaian dari acaranya adalah pembukaan, laporan pertanggung jawaban panitia yang disampaikan oleh ketua panitia Bapak Alfa Syhriar, Lc., M.Sy, pembubaran panitia, presentasi Laporan KKL Mahasiswa, dan makan bersama. Sehingga, dalam kegiatan diseminasi yang dilakukan sore menjelang petang itu, selain sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban panitia kegiatan, juga sebagai bentuk pertanggung jawaban dari mahasiswa dalam melaksanakan serangkaian agenda KKL yang telah mereka laksanakan. 
        Acara tersebut juga diselingi pemberian cindera mata sebagai ucapan terima kasih dari Fakultas Syaiah dan Hukum UNISNU kepada Ketua Kelompok KKL Hukum Keluarga Islam Semester 5 yang telah ikut serta membantu kelancaran jalannya KKL ke Jakarta kemarin. Sebagai penutup dari acara tersebut mahasiswa dan seluruh jajaran dosen menikmati hidangan makan malam bersama yang diciptakan dalam suasana santai dan memberi nuansa kekeluargaan. Di akhie acara tersebut juga dilakukan swafoto bersama yang semakin menambah keakraban antar peserta yang hadir.

Comments