Kemeriahan HMPS HKI Peringati Maulid Nabi Muhammad



   Memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, HMPS HKI Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara mengadakan Peringatan Maulid Nabi. Dilaksanakan pada Ahad Sore (10/11) di Masjid Ar Robaniyyin Kampus UNISNU Jepara. Acara ini dimeriahkan oleh grup rebana Fakultas Syariah dan Hukum sebagai pengisi pokok acara yaitu pembacaan sholawat dan maulid. Dengan melibatkan seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam, acara ini juga didukung penuh oleh Fakultas Syariah dan Hukum.
         Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Ibu Mayadina Rohmi Musfiroh MA. Dalam sambutannya, beliau meyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus HMPS HKI, yang mana acara tersebut adalah acara Perdananya HMPS HKI setelah beberapa waktu yang lalu dilantik. Beliau juga menyampaikan harapan dan doanya bahwa semoga dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut akan memberikan dampak serta keberkahan yang baik bagi seluruh program HMPS HKI ke depan.
     Acara di sore itu juga diisi dengan tausiyah mauidzoh hasanah oleh Gus Nadzif Bugel Jepara yang memberikan tausiyah singkat mengenai hakikat maulid yang sangat menyentuh, keistimewan pangkat kenabian dan kerasulan Nabi Muhammad di hadapan Allah SWT. Dalam akhir dari tausiyahnya, beliau juga menekankan bahwa hakikat dari maulid bukan sekedar pembacaan maulid itu sendiri dan juga pembecaan sholawat-sholawat dengan berbagai lagu yang indah, tetapi terletak dari arti dan makna bacaan maulid itu sendiri juga lantunan sholawat yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW.
       Adapun penutup dari acara tersebut diisi dengan makan kepungan antar seluruh mahasiswa yang hadir bersama para dosen yang diundang untuk turut memeriahkan acara tersebut. Selain untuk mengharap berkah dan penyampaian penghormatan maulid kepada baginda Nabi Muhammad SAW, acara ini juga ditujukan untuk menciptakan guyub dan kebersamaan bagi seluruh anggota mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam dan seluruh Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara. 

0 Comments