Syaiful Effendi Bangkitkan Semangat Anak Muda Jepara

Syaiful Effendi saat menyapa para peserta di gedung wanita Jepara Minggu, (26/2)


Minggu (26/2) – Para pemuda yang terdiri dari para siswa-siswa dan juga mahasiswa mengikuti kegiatan seminar yang bertemakan “Saatnya Sukses di Se-Muda Mungkin” di Gedung Wanita Jepara. Seminar motivsi nasional enterpreneur ini merupakan seminar kerjasama natara BEM UNISNU dan IEC (Indonesia Enterprenership Club). Seminar ini bertujuan bagaimana cara mendapat nilai A di setiap aspek kehidupan untuk sukses semuda mungkin.

Ketua panitia menyatakan bahwa diharapkan nanti para peserta yang kebanyakan merupakan para siswa SMA ini bisa fokus belajar. Hal senada juga diungkapkan oleh ketua BEM UNISNU, Bagus Budiawan. Beliau menambahkan seminar kali ini mampu mengubah mindset kita sehingga cara berpikir kia bisa maju. Harapannya nanti para peserta dapat mengikuti kegiatan seminar ini dengan maksimal. Selain itu, juga diharapkan seminar ini bisa menjadi suatu kegiatan yang membawa kebaikan dapat membawa kebaikan. 

Sedangkan bapak Suliyono sangat mengapresiasi seminar yang diadakan oleh BEM UNISNU ini dan berharap mampu membawa manfaat dan memotivasi peserta untuk menempuh pendidikan dna memperoleh ilmu yang bermanfaat. Seminar semacam ini, menurut beliau sangat penting karena melihat permasalahan remaja yang semakin kompleks. Di mana sekarang terjadi degradasi moral di kalangan remaja, di antaranya menurunnya kepedulian sosial di antara sesama.beliau juga memberikan sedikit tips untuk menjadi seorang enterpreneur yaitu harus berani mengambil resiko, cepat mengambil keputusan, berusaha untuk menciptakan pekerjaan sendiri dan menjadi pemuda yang berkarakter. 

Syafii Effendi yang merupakan pembicara termuda nomor satu di Indonesia ini menyapa para peserta dengan semangat. Beliau mengajak peserta untuk mampu mengembangkan diri dan berproses mulai dari sekarang. Karena ada dua pilihan yaitu sadar dan berubah sekarang atau menunggu sesuatu untuk berubah. 

Beliau yang juga seorang penulis buku ini, memberikan sembilan tips untuk berubah diri kita menjadi lebih baik. Pertama yaitu memiliki tujuan (goals), fokus perbaiki (input), belajar dari yang terbaik, bekerjasama dengan yang terbaik, komitmen, persisten (istiqomah), memiliki alasan sangat kuat (pain and pleasure principal), melakukan (action) dan change. Dari kesembilan tips tersebut yang paling penting adalah action, karena sekeran apapun tips yang diberikan jika tidak ada action maka itu akan percuma. Jadi beliau selalu meminta kepada peserta untuk melakukan dan melakukan. 

Penyampaian yang tidak monoton membuat acara seminar ini berlangsung menyenangkan dan meriah. Beliau menjelaskan jika angka pengangguran semakin tinggi dan mereka merupakan para orang-orang yang berpendidikan. Untuk itu beliau mengajak kepada para peserta untuk tidak hanya mengandalkan selembar ijasah kelulusan karena hal itu percuma. 

“Menjadi sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil, kuncinya adalah tidak pacaran” tambah beliau yang masih berusia 25 tahun ini. (Sri Pujiati)

0 Comments